Fagundez dan Bakori ke Arema

328

SEMARANG – Dua punggawa PSIS yaitu Ronald Fagundez dan Bakori Andreas dikabarkan merapat ke salah satu tim kontestan Indonesia Super League (ISL) yaitu Arema Cronus yang tengah mempersiapkan diri menghadapi turnamen Piala Presiden akhir bulan nanti.

Fagundez sendiri, kendati sudah tidak terikat kontrak dengan tim Mahesa Jenar namun pemain asal Uruguay tersebut saat ini sedang mengurus proses naturalisasinya dan rencananya akan menetap di Semarang.

Penasehat tim PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto dihubungi kemarin mengatakan, pemain berusia 36 tahun itu telah menjalin komunikasi dengan CEO PT Mahesa Jenar Semarang, AS Sukawijaya soal rencana bergabung dengan Arema Cronus di Piala Presiden. “Di Semarang Fagundez dengan PSIS sudah seperti keluarga dia masih menunjukkan loyalitasnya kepada PSIS. Pada prinsipnya, kami tidak mempermasalahkan hal itu. Kemungkinan, dia hanya berkostum Arema saat tampil di Piala Presiden,” kata Liluk.

Sebelum merapat ke Arema, Fagundez sempat dikabarkan dekat dengan PSGC Ciamis. Tim itu juga bersiap menghadapi Piala Presiden. Di tim tersebut, ada mantan rekan Fagundez, yakni bek Morris Power. Bek asal Liberia itu juga pernah memperkuat PSIS musim 2013.

Namun, terjadi ketidaksepakatan antara Fagundez dengan PSGC. Tak lama berselang, pemain yang pernah bersinar bersama PSM Makassar, Persik Kediri dan Persisam Putra Samarinda itu mendapatkan tawaran dari klub Indonesia Super League (ISL), Arema Cronus.

Selain Fagundez, gelandang cepat PSIS musim ini, Bakori Andreas juga dikabarkan telah merapat di tim berjuluk Singo Edan itu. Bakori sendiri selama Polda Jateng Cup 2015 menjadi salah satu pemain kunci yang dimiliki PSIS. “Kalau Bakori pada komunikasi terakhir dia sudah berada di Arema setelah sebelumnya juga dilirik Persinga Ngawi. Sama dengan Fagundez, kami juga tidak masalah jika pemain bergabung dengan tim lain selama komunikasi berjalan dengan baik,” pungkas Liluk. (bas/smu)