Indomaret Dibobol, Tekor Rp 16 Juta

292

SALATIGA – Aksi pencurian dengan kekerasan (curas) kembali terjadi di wilayah Salatiga. Kali ini, menimpa minimarket Indomaret di Jalan Diponegoro 109, Salatiga. Puluhan slop rokok dan uang tunai total Rp 16 juta amblas digasak pencuri. Saat kejadian, alarm mati namun ada kemungkinan pelaku terekam di CCTV yang berada di depan kasir.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Jawa Pos Radar Semarang di lokasi kejadian, pelaku masuk dengan membongkar atap, dan membobol eternit. Hal iu terlihat dengan adanya lubang menganga di eternit dngan ukuran sekitar satu meter persegi, dan berada tepat di atas lemari pendingin untuk minuman ringan.

Setelah berhasil masuk, pelaku diperkirakan langsung menuju ke meja kasir dan mengambil puluhan slop rokok serta uang tunai sekitar 100 ribu yang berada di laci kasir. Pasalnya, kehilangan barang hanya didapati di bagian rokok yang berada di rak belakang kasir dan uang yang berada di dalam laci.

Pegawai Indomaret, Sunardi, yang datang pukul 06.30 kaget mendapati meja kasir sudah acak – acakan. Saat dicek, ia melihat ada lubang di eternit. Sadar ada pencurian di tokonya, ia langsung menghubungi Polres Salatiga dan Polsek Sidorejo.

“Sebenarnya ada alarm yang tersambung ke telepon genggam saya, tetapi semalam kok tidak ada bunyi sama sekali. Anehnya, saat tadi pagi (kemarin) dicoba polisi, alarm berbunyi,” jelas Sunardi kepada Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Dikatakan, kemungkinan pelaku terekam di kamera CCTV yang dipasang di lokasi. Terlebih di toko tersebut terpasang beberapa kamera pengawas. Namun polisi harus menunggu petugas dari kantor pusat untuk mendapat rekaman kamera tersebut.(sas/aro)