Mantapkan Komitmen Keselamatan Berkendara

203

SEMARANG – PT Astra Honda Motor (AHM) memantapkan komitmennya di bidang keselamatan berkendara dengan kembali mengadakan “Astra Honda Safety Riding Instructor Competition” (AH-SRIC). Kegiatan ini digelar secara konsisten sebagai salah satu tanggung jawab sosial perusahaan di bidang keselamatan berkendara. Mengusung tema “Satu Hati untuk Aman Berlalu lintas,” AH-SRIC 2015 diikuti oleh 150 instruktur safety riding main dealer Honda, 1000 advisor safety riding dealer Honda, hingga melibatkan 500 advisor safety riding komunitas Honda dari berbagai wilayah di Indonesia.

Seleksi dilakukan di tingkat regional dan terpilih para perwakilan instruktur dan advisor safety riding Honda terbaik dari setiap wilayah untuk menguji kompetensi di tingkat nasional. AH-SRIC 2015 tingkat nasional digelar pada tanggal 9-11 Agustus 2015 di Pelabuhan Tangga Buntung, Palembang diikuti oleh 46 Instruktur safety riding main dealer Honda, 41 advisor safety riding komunitas Honda, dan 9 advisor safety riding dealer Honda.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan kompetisi instruktur safety riding ini merupakan salah satu bukti konsistensi komitmen dan partisipasi AHM dan jaringan bisnisnya dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di Tanah Air.

Dalam AH-SRIC 2015, AHM membuka 4 kategori kelas, yaitu kelas instruktur, kelas advisor komunitas, kelas advisor dealer, dan kelas instruktur wanita. Keberadaan instruktur safety riding wanita diharapkan dapat memberikan pendekatan yang lebih efektif dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara bagi kalangan kaum hawa. (tya/smu)