PDIP Optimis Menangkan Pilkada 3 Daerah

230
Juliari P Batubara. (dok/rase)
Juliari P Batubara. (dok/rase)

KENDAL – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimis bisa memenangkan pilkada tiga daerah di Jateng pada 9 Desember mendatang. Seperti Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal. Hal itu diungkapkan oleh Juliari P Batubara, saat berkunjung ke Kabupaten Kendal, kemarin.

”Kita sangat yakin jika tiga daerah itu bisa meraih 50 persen suara pemilih,” tegas politisi PDIP yang duduk di Komisi VI DPR RI, itu.
Optimisme tersebut didasari lantaran daerah tersebut adalah kantong-lantong suara PDIP. Selain itu, keyakinannya semakin bertambah dengan adanya dukungan koalisi dari parpol lain. ”Khusus di Kendal, koalisi dengan PKB dan Nasdem sangatlah solid, belum lagi koalisi dari pasangan pada pilkada daerah lainnya,” tegasnya.

Untuk Pilkada Kendal, pria berkacamata itu akan menggarap beberapa derah yang memiliki potensi untuk mendulang suara yang saat ini masih dianggap masih minim dukungan. ”Daerah seperti Sukorejo, Patean, Plantungan dan Pageruyung. Daerah tersebut termasuk lemah jadi perlu digarap secara serius,” bebernya.

Terpisah, Ketua DPC PKB Kabupaten Kendal, Benny Karnadi menjelaskan jika koalisi PKB, PDIP dan Nasdem sangat serius menggarap daerah atas sebagai lumbung suara, apalagi ditunjang dengan basis masa partai koalisi yang sangat solid. ”Memang potensinya sangat besar, apalagi basis massa PKB di Kendal juga banyak di daerah atas,” tambahnya.

Menurutnya, saat pemilihan legislatif beberapa waktu lalu, jumlah suara yang dikumpulkan oleh PKB naik 300 persen. Sementara untuk PDIP juga mendulang suara yang tidak sedikit. ”Suara dari PKB tahun lalu sangat besar bahkan mengalami kenaikan, jelas pasangan yang diusung koalisi ini berpeluang besar untuk menang,” ujarnya optimis. (den/zal/ce1)