Baru 2 Bulan, Kasatreskrim Diganti

390
SERTIJAB : Kapolres AKBP Luthfie Sulistiawan memimpin serah terima jabatan Kasatreskrim lama Kompol Dwi Budiyanto dengan yang baru AKP Supadi. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SERTIJAB : Kapolres AKBP Luthfie Sulistiawan memimpin serah terima jabatan Kasatreskrim lama Kompol Dwi Budiyanto dengan yang baru AKP Supadi. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

PEKALONGAN-Baru dua bulan menjabat, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Pekalongan Kota, Kompol Dwi Budiyanto, kembali digantikan oleh AKP Supadi. Hal ini karena Kompol Dwi Budiyanto akan menempati jabatan baru sebagai Katim Penindakan BNN Provinsi Wilayah Temanggung.

Pergantian jabatan tersebut ditandai dengan acara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolres AKBP Luthfie Sulistiawan dan diikuti para perwira, Kabag, Kapolsek, Kasat, dan sejumlah anggota lainnya di Aula Mapolres Pekalongan Kota, pada Sabtu (4/7) kemarin.
“Pada saat kita menjabat harus memahami konsekuensinya. Salah satunya, harus selalu siap untuk pindah tugas, supaya ada dinamika yang baik,” jelas Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan.

Menurut Kapolres, banyak prestasi yang telah diraih oleh Kompol Dwi Budiyanto, walaupun menjabat sebagai Kasatreskrim baru sebentar. Beberapa kasus yang menjadi perhatian publik dan berhasil diungkap, salah satunya penyitaan 1 juta petasan.

Sedangkan kepada pejabat Kasatreskrim yang baru, Kapolres mengucapkan selamat dan mengingatkan banyak tugas yang harus diemban dan diselesaikan ke depannya. Di antaranya, terkait pelaksanaan Rencana Aksi 11 Program Prioritas Kapolri. “Tidak hanya peran Sat Binmas, tetapi Satreskrim juga punya peran penting dalam hal ini,” ucapnya.

Maka diperlukan langkah-langkah kreatif dalam upaya mengungkap kasus. Sehingga dipersilahkan kepada Kasatreskrim yang baru untuk segera mengoordinasikan apa saja yang harus segera diselesaikan. “Lakukan sesuai dengan kreativitas dan silakan dikembangkan. Segala hal yang sudah bagus supaya dilanjutkan dan yang dirasa masih kurang supaya diperbaiki,” harapnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Pekalongan Kota yang baru, AKP Supadi, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Giritontro Polres Wonogiri. “Saya cukup senang dan bangga bisa jadi Satreskrim di sini. Semoga bisa saling membantu,” harap perwira yang pernah menjabat sebagai pengasuh di Akpol ini. (han/ida)