Penyanyi dan Dokter Gigi

518
DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI

GRACE Novita Soenaryo tak hanya seorang penyanyi. Perempuan cantik kelahiran Semarang, 4 Juni 1984 ini ternyata juga dokter gigi. Tak tanggung-tanggung, Grace adalah alumnus Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta. Uniknya, Grace justru menganggap profesi sebagai dokter gigi sebagai pekerjaan sampingan. Sementara profesi utamanya sebagai penyanyi.

”Sejak kecil saya cinta musik. Makanya, sekarang saya menekuni dunia tarik suara,” kata gadis asli Semarang ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dia mengaku, sebelumnya sempat bekerja di rumah sakit. Namun ia memilih resign karena tidak sesuai jadwal. ”Sekarang saya bekerja di sebuah klinik di Jalan Lampersari Semarang, serta bersama dua teman kuliah mendirikan klinik gigi di Jalan Tirto Agung Pedalangan Semarang,” ungkapnya.

Grace sendiri fokus menekuni tarik suara setelah lulus kuliah. Ia membentuk Duo Caroline bersama AnD. ”Aku pilih musik karena sudah suka sejak dulu. Tapi, tetap praktik sebagai dokter gigi, meski saat ini aku lebih fokus nyanyi,” papar pemilik moto hidup hard work will never betray you ini.

Alumnus FKG UGM tahun 2008 dengan prestasi cumlaude ini mengaku sudah pernah memiliki single lagu berjudul Coba Kalau Kamu Bisa ciptaan Dewiq-Pay pada 2011. ”Saya juga pernah tampil menyanyi di Thailand dan Malaysia,” ujarnya bangga. (bj/aro/ce1)