Mirna- Mustamsikin Siap Berpasangan

516
Mirna Annisa. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Mirna Annisa. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Mustamsikin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Mustamsikin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL – Peta politik menjelang pemilihan kepala daerah Kendal terus berubah. Kabar terakhir Mirna Annisa (Ketua DPC Gerindra Kendal) mengaku siap dipasangan dengan Mukhammad Mustamsikin sebagai pasangan cabup-cawabup. Mustamsikin mengaku, kemungkinan berpasangan dengan Mirna memang ada. Sebab, ia dan Mirna sama-sama mendaftar sebagai calon bupati di parpol Koalisi Kendal Beribadat (KKB). Selain itu di KKB, bakal calon yang kuat tinggal dua saja. Yakni Mirna dan dirinya.

“Kalau saya perinsipnya terserah parpol di KKB. Siapapun pasangan saya mengikuti saja. Jika memang harus sama Bu Mirna, ya saya tidak masalah. kan KKB memiliki kriteria tersendiri untuk menentukan pasangan calon yang kuat,” kata Mustamsikin, kemarin.

Ia menambahkan, sejauh ini perkembangan rekomendasi KKB seperti apa, Mustamsikin mengaku belum mengetahuinya. Sebab rekomendasi dari KKB baru akan dibahas setelah turunnya rekomendasi dari delapan parpol yang tergabung di KKB. Yakni, parpol di KKB nanti akan mengusung pasangan calon yang telah direstui DPPnya parpolnya masing-masing.

Pasangan calon tersebut nantinya akan diadu atau dipertarungkan kembali forum KKB yang akan ditetapkan pasangan calon yang akan didaftarkan ke KPU sebagai pasangan cabup-cawabup koalisi parpol. “Prosesnya saat ini semua calon, termasuk saya masih menunggu rekomendasi dari parpol yang telah saya daftari. Yakni PAN, PKS dan PPP. Begitupun pasangan calon nanti, itu prosesnya masih lama, tapi perinsipnya saya terbuka,” imbuhnya.

Perihal jabatan ketika berpasangan dengan Mirna nanti apakah tetap ingin menjadi calon bupati atau bersedia menjadi calon wakil bupati, Mustamskin belum memikirkan sejauh itu. Tapi ia akan menyerahkan mekanisme penetapan pasangan calon kepada parpol. Mustamsikin mengaku sudah berkomunikasi dengan Mirna Annisa secara pribadi. Namun hanya sebatas komunikasi biasa, belum sampai tahap penentuan siapa nanti yang akan maju sebagai cabup maupun cawabup. “Tapi yang jelas saat ini saya mendaftar di KKB itu sebagai calon Bupati. Saya optimis bisa nantinya bisa mengantongi rekomendasi,” tambahnya.

Mirna Annisa mengaku jika dirinya akan menyerahkan penetapan pasangan calon dari parpol di KKB. “Perinsip saya manut saja, karena siapapun pasangan saya, KKB memiliki pertimbangan yang kuat,” katanya.

Begitupun jika ia harus dipasangkan dengan Mustamsikin nantinya di Pilkada Kendal 2015, Mirna mengaku siap. “Ya tapi bagiamana nanti, kita lihat saja perkembangannya. Jika dipasangkan ya bagi saya tidak masalah,” tambahnya. (bud/fth)