RS William Booth Targetkan Naik Kelas

483

SEMARANG – Rumah Sakit William Booth adalah salah satu rumah sakit tertua di Kota Semarang. Berdiri pada 1915, rumah sakit ini genap berumur 100 tahun pada Selasa (23/6) kemarin. Berada pada grade kelas D, tahun ini manjemen rumah sakit menargetkan bisa kembali naik kelas ke kelas C sebagai rumah sakit umum.

Direktur RS William Booth, Sri Kadarsih, mengatakan pihaknya menargetkan bisa naik ke kelas C sebagai rumah sakit umum dengan spesialis kekhususan mata. “Rumah sakit ini menjadi Central Java Eye Centre (CJEC), kami juga mempunyai 10 dokter spesialis mata,” katanya, kemarin.

Menurut dirinya di usia ke-100, pihak manajemen mengaku akan meningkatkan pelayanan dengan menambah beberapat ruangan di antaranya, unit persalinan atau perinatologi yang khusus membidangi bayi yang lahir dengan berat badan rendah.

Sementara untuk pasien yang menggunakan BPJS, menurut Sri sudah tercover dengan baik. Bahkan saat ini dari total pasen yang ada, sedikitnya ada sekitar 70 persen pasien pengguna BPJS. “Semua pasien BPJS harus dilayani dengan baik. Rumah sakit harus siap dengan keputusan pemerintah pusat mengenai BPJS,” ujarnya. (den/smu)