Tiga Siswa Terima Penghargaan

293
JUARA: Kepala MTsN Mranggen, H Nur Kamsan SAg MPd memberikan restu kepada siswa yang diwisuda kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
JUARA: Kepala MTsN Mranggen, H Nur Kamsan SAg MPd memberikan restu kepada siswa yang diwisuda kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK – Tiga siswa MTsN Mranggen memperoleh prestasi dari sekolahnya dengan nilai akademik yang baik. Mereka mendapatkan penghargaan dari pihak sekolah. Penghargaan diberikan langsung Kepala MTsN Mranggen, H Nur Kamsan SAg MPd disela wisuda kelulusan siswa kelas IX dalam Muwadda’ah Akhirussanah ke-33 yang berlangsung dihalaman MTsN Mranggen, kemarin.

Siswa yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah rangking tertinggi Khoerunnisa’ (nilai 2.674), kemudian Ali Wahyudi (nilai 2.665) serta Febriyan Rahmawati (nilai 2.626). Pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada siswa teladan. Yaitu, Herdiyanti Putri Muasaroh.

Plt Waka Humas MTsN Mranggen, Moh Bardi SPdI MPdI mengungkapkan, pemberian penghargaan terhadap siswa berprestasi maupun siswa teladan tersebut dalam rangka mewujudkan peningkatan mutu pendidikan berdasarkan standar kompetensi disekolah, baik secara akdemik maupun non akademik. “Untuk siswa teladan ini memang kualitasnya diatas rata-rata siswa lainnya. Bahkan, dengan prestasinya itu, Herdiyanti Putri memperoleh kesempatan melanjutkan di MAN Insan Cendekia, yaitu sekolah unggulan Kementerian Agama,”katanya, kemarin.

Dia menambahkan, MTsN Mranggen telah mewisuda sebanyak 252 siswa siswi. Dengan rincian, 132 putri dan 120 putra. Menurutnya, sebelum wisuda dimulai, panitia telah menggelar khatmil Quran. Selain itu, disemarakkan dengan pertunjukan tari Zipin dan marching band yang dimainkan para siswa sendiri. Terkait prestasi para siswa ini, Kepala MTsN Mranggen, H Nur Kamsan SAg MPd mengatakan, lembaga pendidikan yang dipimpinnya tersebut juga telah banyak mengukir prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik, termasuk prestasi dalam lomba olah raga. Misalnya juara lomba bola volley tingkat Karesidenan Semarang.

Nur Kamsan juga meminta para orang tua siswa supaya terus memberikan dorongan kepada anaknya agar mau melanjutkan sekolah lagi ke jenjang yang lebih tinggi. “Masih banyak kesempatan yang bisa dilakukan untuk belajar lagi baik di MA, SMA, maupun SMK,”katanya.

Dengan melanjutkan sekolah, maka masa depan para siswa yang telah lulus tingkat pertama tersebut diharapkan bisa lebih baik. Senada disampaikan Kasi Madrasah Kemenag Demak, H Juair. Dia mengungkapkan, dalam meraih sukses didunia maupun diakhirat haruslah berbekal ilmu dan kesehatan. “Keduanya sangat perlu supaya dapat memperoleh ilmu dan mengamalkannya dengan baik dimasyarakat,”katanya.

Hadir dalam wisuda ini, perwakilan dari Kementerian Agama Demak, kalangan Muspika Kecamatan Mranggen, dan H Subchi selalu alumni angkatan 3 MTsN Mranggen. “Kalau mau menuntut ilmu harus punya niat, semangat, sabar, biaya dan petunjuk guru,”ujar Subchi. (sct/hib/fth)