Bagi Gerobak Kaca, Sambil Kampanye

207

PEKALONGAN – Aroma Pilkada yang semakin dekat tercium di acara yang dihadiri Wakil Wali Kota Pekalongan Alf Arslan Junaid yang akrab dipanggil Alex yang ikut dalam bursa Pilwakot Desember mendatang. Saat membagikan gerobak kepada pedagang kaki lima (PKL) di Lapangan Sorogenen, dia mempromosikan dirinya yang dianggap layak menjadi pemimpin baru.

“Kalau mau pilih yang pengalaman saja dan sudah pernah menjabat. Salah satunya yang ini,” ucapnya sambil menunjuk dirinya sendiri. Dirinya juga sempat menyinggung bahwa saat ini, di Pekalongan sudah banyak calon yang sudah pasang gambar besar-besar. “Kalau saya belum saatnya pasang gambar, namun semua orang tentu sudah tahu saya,” ucapnya bangga.

Kata-kata yang diucapkan, bahkan diulang-ulang dalam membagikan gerobak 2 komunitas PKL. sebelumnya, di hari yang sama. Yaitu di PKL Jalan Urip Sumoharjo dan sebagian Jalan Kurinci pukul 08.00 di Gedung Diklat dan Perajin Canting Kelurahan Landungsari di tempat yang sama namun di waktu yang berbeda.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop Kota Pekalongan Supriono menerangkan dalam acara tersebut membagikan gerobak kaca kepada 56 pedagang. Yang terdiri dari pedagang kuliner ada 35 orang, dan non kuliner 21 pedagang. “Bantuan yang kami berikan berupa peralatan dagang, yaitu gerobak kaca display,” katanya.

Dia berharap bantuan yangt diberikan jangan sampai dijadikan properti pribadi. “Maksudnya dibawa pulang, atau malah mengambil spare part nya. Harus tetap diletakan di Sorogenen, dan dijaga sebaik munglkin,” tegasnya.(han)