CFN Sumbang 1.100 Buku untuk SD

255

SEMARANG – Maraknya penggunaan gadget di kalangan anak-anak, cukup mengganggu proses belajar. Mereka jadi enggan membaca buku dan lebih memilih bermain games bahkan memainkan media sosial. Padahal, turunnya minat baca di kalangan pelajar akan menghambat perkembangan di sektor pendidikan di Tanah Air.

Atas dasar tersebut, Cargiil Feed Nutrition (CFN) berusaha menumbuhkan minat baca para pelajar di kalangan Sekolah Dasar (SD) dengan menyumbangkan 1.100 buku kepada siswa di SDN Godong Kabupaten Grobogan. Program Corporate Sosial Responsibility perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa, produk pangan dan produk pertanian ini diberi tajuk Books For Kids.

Location Manager Cargiil Feed and Nutrition, Sugeng Boniran, mengatakan jika pihak perusahaan memiliki komitmen untuk melakukan tanggung jawab sosial bagi masyarakat. Yang disalurkan dengan menyumbangkan buku di perpustakaan sekolah. “Minat baca generasi muda usia sekolah dasar saat ini kian menurun, mereka lebih memilih bermain gadget dibandingkan membaca buku,” katanya, kemarin.

Menurut dirinya, minat membaca harus dibangun sejak anak usia dini. Membaca sendiri akan membuat fondasi kuat generasi muda untuk belajar lebih giat, berwawasan luas dan akhirnya bisa bersaing didunia kerja setelah dewasa. “Dengan cara ini buku-buku yang bersifat edukatif akan membantu para siswa untuk meningkatkan wawasan mereka dan pengetahuan mereka,” ujarnya.

Dirinya menambahkan jika program Books For Kids ini merupakan program berkesinambungan yang dicanangkan oleh CFN sejak tahun 2011. Selama periode tahun 2011-2020, ada dua target utama yang ingin dicapai, yakni pertama menargetkan membangun serta memperbaiki 100 perpustakaan di sekolah-sekolah dasar yang berlokasi dekat dengan ketujuh pabrik CFN, sekaligus mendonasikan 100.000 buku bacaan kepada perpustakaan sekolah-sekolah tersebut. “Pencapaian program Books For Kids hingga saat ini sebanyak 40 perpustakaan di 40 SD telah diperbaiki dan lebih dari 33.031 buah buku telah diserahkan,” pungkasnya. (den/smu)