Dua Rumah Ludes Terbakar

269

DEMAK – Dua rumah di Desa Tlogorejo, Kecamatan Guntur, kemarin, ludes terbakar. Dua rumah itu milik Purwoto, 60, warga Dukuh Totol RT 2 RW 5, Demak. Amukan di jago merah meludeskan bangunan rumah dan hanya menyisakan puing-puing. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, akibat kebakaran mengakibatkan korban mengalami kerugian senilai Rp 350 juta.

Dugaan kuat, kebakaran terjadi akibat konsleting listrik atau arus pendek. Kapolres Demak AKBP Raden Setijo Nugroho melalui Kasubag Humas AKP Zamroni mengatakan, saat kebakaran para penghuni rumah sedang bekerja di luar. Kondisi rumah korban pun tidak ada penghuninya. “Kondisi rumah kosong, karena semua kerja,” katanya.

Saat kondisi sepi itulah, tiba-tiba sejumlah warga sekitar melihat ada api dan asap yang keluar dari rumah korban. Karuan saja, warga berteriak dan membuat seluruh isi kampong keluar. Warga kemudian berduyun-duyun melakukan pemadaman. Namun, upaya tersebut terkendala air sehingga api tetap melalap habis rumah korban. “Beruntung tidak ada korban jiwa,” tambahnya.(hib/fth)