Sebuah Pabrik Ludes Terbakar

207

GENUKSARI – Kebakaran hebat kembali menghanguskan sebuah pabrik yang berada di kawasan pangkalan truk Blok AC-5, Kelurahan Genuksari, Kecamatan Genuk, Rabu (25/2) pagi. Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api yang melalap pabrik milik Agus Yunanto. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 07.00. Saat itu seorang satpam PT Alfatran bernama Hartanto, 33, warga Kampung Bintaran, Kelurahan Banjardowo, Kecamatan Genuk, dikagetkan oleh kobaran api yang berada di sebelah tempatnya berjaga. ”Baru jaga di pos. Lalu diberitahu seorang pria kalau bangunan di sebelah tempat saja jaga terbakar,” katanya kepada petugas Polsek Genuk yang mendatangi lokasi kejadian, Rabu (25/2).

Kontan hal itu membuat Hartanto langsung mengecek lokasi. Sesampainya, dia kaget karena api sudah membesar. Melihat hal itu, Hartanto langsung menghubungi Pemadam Kebakaran Kota Semarang.

Laporan tersebut langsung ditanggai sigap oleh petugas dengan mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran. Satu jam berselang, tepatnya pada pukul 08.15, api berhasil dijinakkan. Namun bangunan sudah hangus. Belum diketahui secara pasti terkait penyebab kebakaran dan juga jumlah kerugian. Pasalnya berdasarkan informasi, pabrik tersebut dalam keadaan kosong. (har/jpnn/zal/ce1)