Persikama Segera Seleksi Pemain

173

MUNGKID– Pesepakbolaan di Kabupaten Magelang terus menggeliat dengan adanya kepengurusan baru di tubuh Persikama. Demi harapan segera berkompetisi di liga profesional, tim ini terus mematangkan persiapan kompetisi kasta III Liga Nusantara.
Manajer Persikama Sukardiyono “Goodrees” mengatakan sebagai persiapan awal, tim sudah menunjuk pelatih eks Persikota Tomy Parsep. Di bawah pelatih itu, mulai 11 Februari besok akan melakukan seleksi pemain.
“Seleksi akan kita mulai tanggal 11 di Lapangan drh Soepardi,” kata Goodrees, kemarin.
Saat ini, kata dia, tim pelatih sedang menyusun kerangka awal yang akan jadi acuan strateginya saat kompetisi nanti. Kerangka ini, akan dijadikan dasar perekrutan pemain sesuai kebutuhannya.
“Nanti akan ada 23 pemain yang diambil. Pelatih sudah berbicara kepada saya pemain-pemain seperti apa yang nanti akan dibutuhkan,” ungkapnya.
Seleksi ini, kata dia ditargetkan bakal rampung dalam satu pekan. Kemudian tim akan mulai dimatangkan secara kualitas, strategi dan mental bermain. “Nanti akan ada juga karantina,” ungkap anggota DPRD ini.
Untuk itu, dia berharap kepada seluruh pemain sepak bola di Kabupaten Magelang untuk mengikuti seleksi ini. Apalagi, pihaknya akan mengambil seluruh pemain hanya dari Kabupaten Magelang. “Sesuai instruksi pak bupati yang juga penasehat tim,” ungkap pria asal Surabaya ini.
Ketua Ascab PSSI Kabupaten Magelang Gunawan mengatakan kompetisi Liga Nusantara akan bergulir April mendatang. Persikama diperkirakan akan masuk pool Jawa Tengah Selatan dan DIY. “Kita harap persiapan bisa semaksimal mungkin dilakukan,” kata dia. (vie/lis)