Perwira Polda Jalani Tes Urine

155

MUGASSARI – Puluhan aparat kepolisian yang bertugas di Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Jateng menjalani tes urine secara mendadak pada Rabu (7/1) pagi kemarin. Tes urine tersebut dilakukan kepada semua anggota mulai pangkat perwira hingga bintara. Sebanyak delapan perwira dengan pangkat AKBP pun tak luput dari sasaran tes urine yang dilakukan oleh Ditresnarkoba sendiri.

Di sela-sela kegiatan tes urine, Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jateng Kombes Pol Hendra Supriatna mengatakan, jika tes urine memang sengaja dilakukan sebagai langkah antisipasi agar jajaran kepolisian tidak menggunakan barang haram berupa narkoba.

”Kalau memang ada yang menggunakan dan terbukti positif jelas kami proses. Tapi kalau ada yang ngebiarin jika ada yang positif, yang ngetes pun akan kita proses,” tegasnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali menambahkan, jika kegiatan tes urine digelar rutin dan berkala. ”Semuanya pasti akan dites urine. Kita lakukan secara bertahap, Polda akan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN),” tandasnya.

Menurut informasi yang dihimpun, sebanyak 74 anggota polisi yang bertugas di Ditresnarkoba Polda Jateng kemarin menjalani tes urine. Hasilnya, semua anggota bersih dari narkoba. (den/aro/ce1)