Sopir Panik, Mobil Freed Tabrak 2 Motor

136
JPNN
JPNN

NGESREP – Kecelakaan menegangkan terjadi di Jalan Setiabudi, tepatnya di depan diler mobil Toyota Nasmoco Gombel, Semarang, Jumat siang (5/12). Mobil Honda Freed bernopol H-9197-GA yang dikemudikan Yuniarti, 40, warga Pudak Payung, Banyumanik, menghajar dua motor di depannya, yakni Yamaha Jupiter H-3379-IQ dan Honda Revo H-2529-AAG. Diduga, pengemudi mobil warna putih tersebut panik lantaran anaknya yang duduk di sampingnya mengalami kejang-kejang. Ia bukannya berhenti, malah menginjak gas mobil matic hingga menabrak dua motor tersebut.

Akibat kecelakaan itu, dua pengendara Honda Revo, Didik Supriyanto, 32, warga Kampung Guo, Tlogowungu, Pati, dan Joko, 66, warga Randusari, Semarang Selatan, mengalami luka parah di bagian kepala. Saat kejadian kedua korban sedang berada di atas motor yang diparkir di depan diler Nasmoco. Sedangkan pengendara Yamaha Jupiter yang belum diketahui identitasnya, diduga juga mengalami luka-luka. Para korban dilarikan ke RS St Elisabeth Semarang untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi yang dihimpun Radar Semarang menyebutkan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00. Saat itu, mobil Honda Freed melaju kencang dari arah utara (Kota Semarang) melewati Jalan Gombel Baru menuju ke selatan (arah ke Banyumanik). Sampai di depan SPBU Gombel, tiba-tiba laju mobil oleng ke kiri. Padahal saat itu Didik dan Joko tengah berhenti di depan diler Nasmoco yang berdekatan dengan SPBU Gombel. Selain itu, terdapat pengendara motor Yamaha Jupiter yang belum dikenal. Tanpa mampu menghindar, ketiganya pun dihantam mobil Honda Freed tersebut.

”Tidak tahu kenapa, mobil Honda Freed yang melaju kencang itu tiba-tiba oleng ke kiri hingga menabrak dua motor yang sedang parkir. Sempat terjadi benturan sangat keras hingga dua motor terpental beberapa meter,” kata saksi, Dedy S, satpam diler mobil Nasmoco Gombel kepada Radar Semarang lokasi kejadian, kemarin.

Dijelaskannya, akibat tabrakan, motor Honda Revo dan Yamaha Jupiter terpental hingga membentur pot bunga yang terletak di trotoar depan diler Nasmoco. Demikian juga dua orang yang berada di atas motor Revo dan seorang di atas motor Jupiter juga ikut terpental. Bahkan, seorang korban sempat membentur kaca mobil nahas tersebut.

”Mobil Honda Freed itu baru berhenti setelah menabrak pot bunga berukuran besar dan naik ke trotoar. Sedangkan motor Honda Revo dan Yamaha Jupiter terpental di depan sebelah kiri. Saya melihat ada korban yang membentur kaca mobil bagian depan dan mengalami pendarahan,” jelasnya.

Para korban mengalami luka parah di bagian kepala. Mereka langsung dilarikan ke RS St Elisabeth. Sedangkan pengemudi mobil dan anaknya berhasil selamat. Kecelakaan tersebut sempat membuat arus kendaraan dua arah tersendat. Namun kemacetan berhasil diurai setelah sejumlah petugas Satlantas Polrestabes Semarang dan Polsek Banyumanik melakukan evakuasi dan mengatur lalu lintas.

Kanit Laka Lantas Polrestabes Semarang, AKP Slamet, mengatakan, kecelakaan itu disebabkan pengemudi mobil Honda Freed yang panik saat mendapati anaknya di dalam mobil, mengalami kejang-kejang.

”Dia keliru menginjak pedal gas, sehingga mobil yang dikemudikan melaju kencang. Padahal pengemudi mobil matic tersebut bermaksud menepi dan menginjak pedal rem. Akibat salah injak pedal gas itu membuat mobil tak terkendali hingga menabrak dua sepeda motor,” ungkapnya. (mg5/aro/ce1)