Seminggu 5 Kali Pencurian di Masjid Darul Amal

281

SALATIGA— Sejumlah jama’ah masjid Darul Amal, Pancasila, mengeluhkan maraknya aksi pencurian di lingkungan tempat ibadah tersebut. Terhitung sepekan ini sudah ada lima kasus pencurian. Barang sering digasak maling adalah laptop, helm, dan handphone. Jama’ah pun berharap pihak masjid meningkatkan pengamanan.

Takmir Masjid Darul Amal, Hamim Nashiruddin, membenarkan seringnya terjadi kasus kehilangan. Setiap bulan kasus penjurian sampai 15 kali. Rata-rata korbannya adalah mahasiswa. Modusnya saat ibadah berlangsung, pencuri mengambil tas berisi laptop yang ditaruh belakang. “Waktu pencuriannya biasanya dhuhur dan sore hari. Sudah berpuluh-puluh kali tapi pencurinya belum juga ketangkap” keluhnya.

Hal senada juga diungkapkan Khoirun Ni’am Mahasiswa STAIN, meskipun sudah dipasang CCTV tetap saja sering kehilangan. Soalnya bagian dalam tidak dipasang CCTV. Mungkin kita juga butuh bantuan dari pihak kepolisian. Karena jika terus terjadi bisa meresahkan jama’ah yang rata-rata mahasiswa STAIN.

Fayiek, 29 korban kehilangan Tas berisi dompet dan handphone juga mengeluhkan keamanan di Masjid Darul Amal tersebut. Dirinya meminta agar pihak masjid memasang CCTV lebih di tempat-tempat rawan kehilangan. “Di dalam masjid itu paling penting diberi CCTV biar tahu siapa pencurinya” harapnya. (mg14/zal)