Pramugari Adalah Pekerjaan Mulia

307
RADAR SEMARANG
RADAR SEMARANG
RADAR SEMARANG

Gadis cantik bernama Ica Erina sering kali menjadi pusat perhatian di dalam kelas dan luar kelas. Pembawaan gadis kelahiran Semarang 18 tahun lalu yang tenang membuat dirinya semakin mempesona.

Ica, begitu orang memanggilnya sehari-hari, sering mengikuti lomba-lomba kecantikan tingkat SMA. Dia bersyukur karena dikaruniai wajah jelita sehingga seringkali menjuarai kontes kecantikan. “Saya bersyukur kepada Tuhan, karena diberi karunia. Dari sini saya bisa ikut lomba kecantikan tingkat SMA di Salatiga,” tuturnya.

Saat ditemui Radar Semarang disela-sela acara job fair, gadis yang sekolah di SMK Negeri 2 Salatiga ini sedang menggunakan kebaya merah dengan gelungan sanggul rambut yang unik. Menurut Ica, gelungan rambutnya terinspirasi dari Syahrini. “Ini maunya ingin mengalahkan jambul rambut khatulistiwanya Syahrini,” jawabnya sembari tertawa. Dalam acara job fair, sekolahnya menampilkan tata busana dan tata rias kecantikan.

Ica menambahkan jika dirinya mempunyai cita-cita menjadi Pramugari. Karena Pramugari adalah pekerjaan mulia membantu orang-orang yang sibuk sampai ke rumah. “Pramugari juga mempunyai tugas mulia, karena membantu mengantar penumpang sampai ke rumah. Mereka (penumpang-red) ditunggu anak dan istri dengan was-was,” jelasnya.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di SMK 2, gadis yang mempunyai hobi renang ini ingin kuliah di sekolah Pramugari di Jogja. “Saya kalau lulus pengen sekolah di Jogja Flight. Sekolah dengan sungguh-sungguh agar cita-cita saya tercapai,” tandasnya. (mg14/zal)