PON Remaja I

283
Johar Lin Eng. (DOK/RASE)
Johar Lin Eng. (DOK/RASE)
Johar Lin Eng. (DOK/RASE)

SEMARANG – Tiga pemain Persis Solo Yunior melengkapi daftar nama-nama pemain yang bakal didaftarkan ke PB PON Remaja I. Keputusan itu diambil oleh tim pelatih dan manajemen usai mendapatkan kepastian pelaksanaan babak kualifikasi PON Remaja yang tidak berbenturan dengan putaran nasional Piala Suratin 2014.

”Kita memang memasukkan tiga nama pemain Persis yang saat ini juga tengah bersiap menghadapi putaran nasional Piala Suratin. Kita sudah memastikan 18 pemain yang bakal kita daftarkan termasuk ketiganya,” kata Asisten manajer tim PON Remaja, Putut Wibowo Adi.

Ketiga nama pemain Persis yang masuk tim PON Remaja adalah, Riky Junian, Roni Sugeng Ariyanto, dan Arga Permana. Riky adalah pemain belakang, Roni adalah gelandang, sedangkan Arga adalah pemain depan.

Putut mengakui, kehadiran pemain Persis Jr tersebut meningkatkan performa timnya. Bahkan perkembangan timnya memasuki tahap pendaftaran by name, tampak semakin matang. Termasuk saat beruji coba di Sukoharjo beberapa waktu lalu. Secara teknik, timnya siap tampil, kendati persiapan relatif singkat. ”Memang kami diuntungkan dengan keberadaan pemain-pemain PPLP yang cukup lama bergabung, sehingga mereka cepat beradaptasi,” katanya.

Disinggung tentang kapan pendaftaran by name akan diserahkan? Putut mengakui, pihak PB PON memang tidak memastikan batas waktu pendaftaran, namun hanya diminta secepatnya. ”Mungkin dalam satu dua hari ini kita mantapkan, lalu kita daftarkan,” kata PP Nasional itu. PB PON sendiri hanya memberikan kuota sebesar 18 pemain kepada tiap-tiap tim peserta.

Sementara itu Ketua PSSI Jateng Johar Lin Eng mengatakan, tentang permohonan Jateng menjadi tuan rumah babak kualifikasi, sampai kemarin belum bisa memberikan kepastian. Sampai kemarin, kata dia, belum ada penunjukkan PSSI soal itu. ”Kami sendiri terus menjalin komunikasi dengan PB PON dan PSSI terkait pengajuan kita menjadi tuan rumah. Dan sampai hari ini belum ada kepastian,” kata Johar.

Hanya saja, pihaknya terus menyiapkan diri terkait tempat dan fasilitas penginapan dll. Sejauh ini, pihaknya sudah tak mengalami problem berarti mengingat semua persyaratan sudah diajukan. ”Jadi sewaktu-waktu ditunjuk, kita sudah siap menggelarnya,” tegasnya. (bas/smu)