Persiwa Dipastikan Datang

161
NURCHAMIM/RADAR SEMARANG
NURCHAMIM/RADAR SEMARANG

KEMBALI SIAGA: Ronald Fagundes dan para pemain PSIS lain kembali bersiap menghadapi laga selanjutnya yakni melawan Persiwa Wamena, besok malam di Stadion Jatidiri Semarang. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Tim Persiwa Wamena akhirnya memutuskan untuk menghadiri laga kontra PSIS dalam lanjutan babak delapan besar kompetisi Divisi Utama di Stadion Jatidiri Semarang Rabu (22/10) malam besok. Keputusan Persiwa tersebut memang dirasa cukup mengejutkan, pasalnya di laga tandang mereka sebelumnya yaitu laga versus PSS Sleman di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, tim Persiwa memutuskan tidak hadir.

Ketidakhadiran Persiwa dengan alasan finansial dan tertutupnya peluang mereka melaju ke babak semifinal di satu sisi tentu menguntungkan rival terberat PSIS yaitu PSS Sleman untuk meraih tiga poin penuh tanpa susah payah. “Kami baru menerima kabar dari manajemen Persiwa tadi pagi (kemarin, Red) bahwa mereka memutuskan untuk ke Semarang melakoni pertandingan versus PSIS dengan berkekuatan 13 pemain,” terang ketua panpel laga kandang PSIS, Pujianto.

Dengan kenyataan tersebut, berarti kini Fauzan Fajri dkk tidak boleh ‘leha-leha’. Meski akan tampil dengan kekuatan terbatas, namun Persiwa bisa jadi batu pengganjal tim Mahesa Jenar untuk mengamankan satu tket ke babak semi final. “Persiwa datang atau tidak datang kami harus tetap fokus dan fight. Karena pertandingan besok akan menjadi penentuan bagi kami apakah lolos ke babak semi final atau tidak,” sambung Manajer tim PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Sementara dari sisi teknis, pelatih Eko Riyadi ditemui di tempat yang sama kemarin mengatakan, menghadapi Persiwa besok PSIS kemungkinan akan tampil tanpa bek sayap mereka, Welly Siagian lantaran masih dibelit cedera.

Namun di satu sisi, kabar baik untuk tim Mahesa Jenar berhembus. Bek sayap mereka lainnya yaitu Taufik Hidayat yang sempat lama absen lantaran harus mengikuti tes masuk TNI AD mulai sore kemarin telah kembali bergabung dengan tim. “Taufik sudah bisa bergabung, tentu ini menjadi kabar baik bagi kami. selain itu di tengah Ronald Fagundez juga sudah bisa tampi lalgi. Jadi besok kami akan turun dengan kekuatan penuh hanya minus Welly Siagian,” beber Eko Riyadi.

Yang jelas, Eko kemarin juga meminta kepada anak-anak asuhnya untuk memperbaiki diri mengingat pada laga menjamu PSGC kemarin masih banyak kesalahan tidak perlu yang dilakukan oleh Fauzan Fajri dkk. “Kemarin seharusnya kami bisa menang lebih dari dua gol, tapi karena anak-anak sedikit over percaya diri sehingga beberapa peluang gagal mereka jadikan gol. Hal itu tidak boleh terjadi lagi di pertandingan selanjutnya,” pungkasnya. (bas/smu)