Laporkan Balik Senat Unnes

224

Kisruh Pemilihan Rektor Unnes

BARUSARI – Kisruh pemilihan rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) kian memanas. Pihak Prof Supriadi yang dilaporkan memalsukan dokumen oleh anggota Badan Pekerja Senat Unnes, kini melakukan perlawanan. Prof Supriadi melaporkan balik tiga anggota Badan Pekerja Senat Unnes ke Polrestabes Semarang.
Dalam laporan bernomor LP/B/1040/VI/2014/Jtg/Restabes, Prof Supriadi melaporkan tiga anggota Badan Pekerja Senat Unnes. Adalah, Dr Achmad Slamet MSi; Prof Dr Rustono MHum serta Drs Solehatul Mustofa MA. Prof Supriadi juga turut melaporkan Plt Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman MHum.
Jalan hukum ini diambil karena terlapor mengirimkan surat kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. ”Isinya tentang membuat pernyataan palsu mengenai status kepegawaian saya sebagai dosen PNS aktif,” katanya dalam laporan ke Polrestabes Semarang.
Prof Supriadi menilai, terlapor sudah mencemarkan nama baiknya ke publik. Sebab, terlapor melakukan konferensi pers dan menyebarkan pemalsuan adanya pernyataan bermaterai sebagai dosen PNS aktif. ”Tindakan ini jelas membuat nama saya tercemar,” imbuhnya.
Terpisah, Prof Dr Rustono MHum, salah satu terlapor mengaku belum mengetahui adanya laporan ke Polrestabes Semarang tersebut. Pihaknya enggan berkomentar banyak, karena masih belum mengetahui detil laporannya. ”Saya malah belum tahu ada laporan Prof Supriadi ke Polrestabes Semarang,” katanya.
Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Wika Hardianto saat dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut. Pihaknya berjanji akan menyelesaikan kasus itu dengan melakukan pemeriksaan terhadap dua laporan yang masuk. ”Masih terus didalami. Kami masih fokus untuk merampungkan laporan yang pertama. Baru nanti laporan yang kedua,” katanya. (fth/ida/ce1)