Diminta Harus Lebih Humanis

173

MUNGKID- Sebanyak 121 anggota Polres Magelang mendapat kenaikan pangkat, kemarin. Diharapkan mereka makin meningkatkan pelayanan masyarakat dengan humanis.
Kapolres Magelang AKBP Murbani Budi Pitono mengatakan kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan atas kinerja positif anggotanya. “Selalu saja ada reward and punishment,” katanya usai upacara kenaikan pangkat, kemarin.
Sehingga, kata dia tetap saja ada anggota yang tidak dinaikkan pangkatnya. “Ada lima orang yang ditunda kenaikannya karena indisipliner,” jelas dia.
Selain itu, Polres Magelang juga memutasi Kasatlantas AKP Jamal Alam. Dia dipromosikan menjadi Kasatlantas Polrestabes Solo. Penggantinya Kapolsek Magelang Tengah AKP Muhamad Choirul Anwar.
Kapolres mengatakan mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa dan wajar. Mutasi ini dimaksudkan untuk penyegaran organisasi agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan nyaman.
“Jabatan adalah amanah yang harus saudara pertanggungjawabkan. Bukan saja kepada masyarakat dan pimpinan Polri namun juga Tuhan YME. Berikan pengabdian terbaik dengan ikhlas. Saya yakin dengan pengalaman yang dimiliki saudara mampu mengemban tugas,” pesan kapolres. (vie/lis)