Polres Renovasi Rumah Warga

177

MAGELANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Polres Magelang Kota melakukan renovasi terhadap rumah warga yang tidak mampu di Gang Melati RT 5 RW VI Kelurahan Kemirirejo. Kegiatan tersebut bagian dari rangkaian HUT ke-68 Bhayangkara.
Rumah yang direnovasi adalah milik Saminem, 78, seorang janda yang tinggal seorang diri. “Kami melakukan survei ke rumah beliau terlebih dulu untuk melihat kondisi rumah yang sebenarnya. Memang sangat memprihatinkan. Karena dinding rumah ditemukan banyak yang retakdan beberapa bagian yang berdinding anyaman bambu rusak,” kata Kapolres Magelang Kota AKBP Tommy A Dwianto melalui Kasubag Humas Polres Magelang Kota AKP Esti Wardiani, kemarin (26/6).
Renovasi melibatkan 174 anggota Polres Magelang Kota. “Untuk genting yang rusak hanya kami tambal sulam saja, yang masih bagus tidak kami ganti. Selain genting kami juga mengecat tembok dengan cat yang baru supaya bisa ditempati dengan nyaman dan aman,” imbuhnya.
Selain kegiatan renovasi rumah, pihaknya juga melakukan kegiatan sumbang darah bekerja sama dengan PMI Kota Magelang dia aula Polres Magelang Kota. Sekitar 100 anggota mengikuti kegiatan ini. “Sumbang darah dari anggota TNI, Polri, PNS, ibu-ibu Bhayangkari semoga bisa bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan,” ujarnya kepada Radar Kedu.
Menurutnya, ini bagian dari kepedulian terhadap ketersediaan darah selama bulan puasa. “Biasanya bulan puasa stok darah menipis, sehingga kegiatan ini perlu dilakukan sebagai kepedulian kami terhadap sesama,” terangnya.
Tidak berhenti di situ, pihaknya juga melakukan kegiatan anjangsana ke 11 anggota yang sedang sakit. “Harapannya dengan kedatangan kami ke anggota yang sakit, bisa memberikan kekuatan dan semangat supaya lekas sembuh. Kami juga membawa aneka kebutuhan rumah tangga sebagai bentuk kepedulian kami,” pungkasnya. (mg4/lis)