Edy Susanto Resmi Jabat Direktur Kyai Langgeng

394

MAGELANG – Edy Susanto Purnomo akhirnya dilantik Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menjadi direktur definitif Perusahaan Daerah Obyek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng (TKL), Kamis (26/6) di Pendopo Pengabdian. Sebelumnya ia menjadi pelaksana tugas (plt) Direktur TKL sejak 2011 yang lalu.
“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya menjadi direktur Taman Kyai Langgeng. Ini menjadi tugas yang harus dijalankan dengan baik selama empat tahun kedepan,” kata Sigit usai melantik Edy.
Sigit memberikan pesan pada Edy, dengan jabatan yang baru merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. “Bekerja dengan rasa ikhlas, penuh semangat dan tanggung jawab,” katanya.
Harapannya, obyek wisata milik BUMD itu semakin maju dan berkembang dengan baik, sehingga TKL bisa menjadi destinasi turis domestik dan asing saat berkunjung di Kota Magelang.
“Sejak tahun 2002 TKL belum memiliki direktur definitf  dan hanya dipimpin oleh pelaksana tugas. Dengan dilantiknya direktur yang definitif, saya optimistis obyek wisata ini akan semakin meningkatkan kinerja dan pelayanannya, sehingga  bisa memberikan konstribusi untuk Kota Magelang,” harapnya.
Dia meminta, agar ada pengembangan di TKL, dengan menambah wahana rekreasi baru. “Tujuannya agar wisatawan tidak bosan dengan wajah TKL yang masih seperti itu, jika ada wajah baru dia yakin pengunjung akan semakin banyak,” ujarnya.
Sementara itu Kabag Humas Protokol dan Santel Setda Kota Magelang Sutomo Hariyanto menerangkan, laba usaha BUMD ini pada tahun 2013 yakni sebesar Rp 2,6 miliar atau naik sebesar 5,73 persen dibandingan tahun sebelumnya  sebesar Rp 2,4 miliar.(mg4/lis)