Harga Komputer Masih Stabil

227

MAGELANG – Tidak seperti kebutuhan pokok, harga barang elektronik relatif stabil mendekati bulan puasa. Seperti halnya harga komputer yang kini cenderung tetap. Sebab harga barang elektronik ini lebih banyak dipengaruhi oleh dollar. Terlebih pada penjualan laptop ataupun netbook.
Di sisi lain, penjualan juga tidak mengalami perubahan yang cukup signifikan. Di toko Emirates Magelang, harga laptop dan netbook tidak mengalami perubahan, Namun memang ada beberapa merek yang memang harganya cukup tinggi.
“Kalau Tosibha memang harganya dari dulu lebih tinggi dibanding Acer, Axio, Asus dan Lenovo,” kata Adi Setyawan, 24, marketing toko Emirates beberapa waktu lalu.
Dia mengatakan, laptop keluaran merk Tosibha yang paling murah Rp 5 juta, sedangkan Asus mulai dari Rp 3,5 – Rp 4 juta untuk ukuran 12 inci. Walaupun harga cukup bersaing, namun tidak semua merk terjual laris. Misalnya saja Acer dan Axio, saat ini tidak banyak yang mencari,
“Asus saat ini mulai laris, disusul Lenovo. Harganya juga bervriasi dan speknya juga bagus. Untuk Asus dan Lenovo harga mulai Rp 3 juta,” paparnya. (mg4/lis)