Belajar dari Pengalaman

225

RAMAH, supel dan mudah bergaul. Itulah kesan pertama Radar Semarang saat bertemu Anastasya Yucke. Gadis yang akrab disapa Yucke ini sehari-hari menjabat Assistant Marketing Communication Manager Star Hotel Semarang.
Yucke mengaku, merintis karir di perhotelan dari nol. Sebelum menduduki jabatan sekarang, dara kelahiran Semarang, 16 Januari 1990 ini hanyalah seorang waiters biasa di sebuah hotel di Kota Atlas. Semangat yang tinggi dan pantang menyerah membuat Yucke kini menjadi ujung tombak Star Hotel Semarang.
”Setelah lulus kuliah saya sempat jadi waiters di tahun 2008. Sambil menimba ilmu, saya belajar tentang public relations dan marketing. Hasilnya, saya bisa seperti saat ini setelah 5 tahun bekerja di dunia perhotelan,” kata alumnus Diploma Satu (DI) Perhotelan YPI Semarang ini.
Yucke mengaku, dalam menjalani setiap pekerjaan, ia selalu belajar dari pengalaman dan lingkungan sekitar. ”Tidak semua materi di perkuliahan bisa diaplikasikan. Pengalaman dan proses pembelajaran akan membuat kita lebih maju,” ujarnya.
Dalam melakoni hidupnya, Yucke memegang prinsip hidup harus berusaha keras agar hasil yang didapat bisa maksimal. ”Ya, itu prinsip yang selalu saya pegang. Karena apa yang sekarang sudah kita kerjakan dengan baik, kelak akan kita petik hasilnya. Dan itu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita,” tandas pengoleksi novel ini. (den/aro/ce1)