PB SYP Buka Peluang Juara Tunggal Dini

278

PURWOREJO – Persaingan perebutan juara Djarum Foundation PBSI Cup V Purworejo 2014 berlangsung makin ketat. Hari kedua kejuaraan Selasa (24/6) kemarin berlanjut dengan penyisihan hingga ke babak delapan besar. Para pemain seeded unggulan yang baru tampil mulai menunjukkan kemampuannya dan bersaing. Dari kategori kelompok umur (KU), beberapa pemain unggulan masih belum terkalahkan dan menguasai pada laga delapan besar.
Pada kelompok umur kelas tunggal usia dini, para pemain dari Perkumpulan Bulutangkis (PB) Sadewo Yunior Purworejo atau SYP mampu memetik kemenangan dan mengamankan dua tiket semifinal. Di bagian putra yakni Fahrezi Danar Syahputra dan Makhful Nur Hidayat, dan bagian putri meloloskan Sophieana Adiel Oriole dan Dania Ramadhanti. Empat pemain inipun membuka kans untuk tampil di puncak karena mereka merupakan kategori pemain dalam seeded unggulan.
Sebelumnya, Fahrezi Danar Syahputra lolos delapan besar setelah mengalahkan nonunggulan Andika Dwi dari PB Garuda Jaya. Andika yang merupakan pemain nonunggulan, tidak mampu berkutik menghadapi Fahrezi, yang merupakan pemain seeded satu. Pertandingan pun berakhir dengan skor telak 21-12, 21-5. Sedangkan pemain nonunggulan PB Sadewo Ynuior Purworejo Makhful Nur Hidayat, mendapatkan tiket semifinal dari Arif (PB Abimanyu). Makhul tampil juara dalam pertemuan sesama nonunggulan dengan skor berakhir 21-2, 21-9.
Adapun di bagian tunggal usia dini putri, PB Sadewo Yunior Purworejo menempatkan dua semifinalis dengan posisi seeded yang ideal. Yakni dua pemain berada di bagan seeded yang berbeda. Yaitu Sophieana Adiel Oriole pada seeded unggulan dua, dan Dania Ramadhanti di posisi seeded unggulan tiga. Langkah Sophieana Adiel menuju semifinal, diraih dengan mengalahkan Saesar Putri (PB Garuda Jaya) dengan skor 21-9, 21-6. Sementara Dania lolos delapan besar dengan menundukkan pemain nonunggulan Shirly (PB Abimanyu) 21-9, 21-10.
Pimpinan klub PB Sadewo Yunior Purworejo Saeful Rohman mengungkapkan, apabila para pemain usia dini tersebut dapat sukses melalui semifinal, klub bakal mendapat prestasi istimewa karena mampu menguasai final usia dini putra dan putri. Mengenai peluang ini, Saeful tetap mempercayakan para pemain tersebut mampu memberikan yang terbaik, tanpa harus mendapat tekanan yang cukup besar. ”Karena usia dini, belum kami beri tekanan. Sebab ini juga dalam rangka pelatihan mental dan mengaplikasikan hasil latihan. Namun kami optimistis mereka pasti bersemangat untuk mengejar prestasi,” ujarnya.
Selain dua kelompok tersebut, pemain PB Sadewo Yunior Purworejo lainnya di kelompok umur yang mampu menembus semifinal yakni Gus Rahmadya Kemal Anuraga dan Almira Rahma Valentina. Kedua merupakan pemain di kelompok usia anak-anak. “Kami cukup bangga dengan Rahmadya dan Almira, sebab mereka pemain yang di bagan seeded tidak menempati unggulan, tapi mampu lolos semifinal. Semoga melaju sampai babak final dan juara,” imbuh Saiful.
Kejuaraan Djarum Foundation PBSI Cup V Purworejo 2014 berakhir Rabu (25/6) ini, akan melangsungkan babak semifinal dan final. Referee pertandingan Ridianto Kusumo, menyampaikan, setelah seluruh pertandingan selesai, akan dilanjutkan dengan penyerahan trofi dan hadiah bagi para juara. “Jadwal pertandingan mulai siang hingga sore, seperti dua hari sebelumnya,” pungkasnya. (fiq/lis)