Jelang Ramadan Tingkatkan Kapasitas Seluruh Layanan

133

SEMARANG – Indosat mulai melakukan antisipasi terhadap trafik jaringan telekomunikasi yang biasanya meningkat tajam saat Ramadan dan Lebaran mendatang. Salah satu upaya yang dilakukann adalah meningkatkan kapasitas seluruh layanan telekomunikasinya baik suara, SMS maupun data.
Joko Riswadi, DH Network Optimization Indosat mengatakan, untuk kapasitas trafik suara ditingkatkan menjadi 924 juta menit per hari, untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 1,45 miliar SMS per hari, sementara untuk data Indosat meningkatkan kapasitas data menjadi 335 terabyte per hari.
“Peningkatan kapasitas ini didasarkan pada pengalaman Ramadan, mudik dan Lebaran tahun-tahun sebelumnya serta prediksi kenaikan trafik yang akan terjadi pada tahun ini, sehingga kapasitas ini diharapkan mampu mengantisipasi kenaikan trafik yang terjadi,” ujar Joko.
Untuk jumlah pelanggan di kuartal 1 tahun 2014 ini, Indosat memiliki 59,7 juta pelanggan dengan total BTS 26.255. Jumlah pelanggan yang terus mengalami kenaikan ini diimbangi dengan memberikan pelayanan yang terbaik.
Salah satunya dengan menghadirkan jaringan baru yaitu 42 Mbps di Kota Semarang, dengan mengimplementasikan jaringan DC-HSPA+ yang diharapkan dapat memberikan kenyamanan pada pemakaian data/internet dengan kecepatan hingga 42 Mbps. “Dengan jaringan 42 Mbps ini, pelanggan dapat menggunakan layanan data seperti streaming acara televisi secara live dengan lebih lancar, men-download berbagai file dengan lebih cepat, menggunggah berbagai hasil bidikan foto ke akun social medianya tanpa tertunda, akses ke video streaming untuk menikmati video klip tanpa terputus-putus (buffering) dan pengalaman-pengamalan mengakses internet lainnya,” imbuh Adrian Prasanto Division Head Public Relations Indosat. (eny/smu)