Betah Kerja di Bioskop

233

TEMPAT hiburan yang memadai dan nyaman di Pekalongan dan sekitarnya, tidak cukup banyak. Saat hadirnya Borobudur Cinema, langsung memberikan angin segar bagi penikmat hiburan di kota batik. Terutama bagi dara manis asal Tirto Kabupaten Pekalongan, Novi Istinani.
“Alhamdulillah selepas wisuda di SMA Negeri 2 Pekalongan, saya diberi kepercayaan bekerja di perusahaan ini sampai sekarang,” ucapnya ceria di sela-sela melayani penonton yang ingin membeli tiket.
Kerja di bioskop, katanya, sangat menyenangkan. Banyak hal menarik yang dia dapatkan. Dari belajar melayani konsumen, bersikap baik, sampai disiplin kerja. ”Saya bekerja sudah 2 tahun di tempat ini,” ucapnya saat ditemui di tempat kerjanya di lantai 2 Mall Borobudur Pasar Banjarsari, Jalan Sultan Agung Pekalongan.
Terlebih, kata Novi, film-film di Borobudur Cinema saat ini cukup up date, hampir sama dengan daerah lain. Ini karena sudah termasuk jaringan Bioskop 21. ”Makanya, kami bangga dalam melayani konsumen. Selain up date, film-film yang diputar juga berkualitas. Hampir semua penonton selalu puas dengan film yang ditayangkan di tempat ini,” katanya.
Fasilitas yang ada juga cukup mendukung standar bioskop nasional. Dari ruang tunggu yang nyaman dan luas, kebersihan toilet, cafe dan kantin penunjang sampai kemudahan informasi kepada penonton setianya juga cukup tertata.
Nonton film yang menjadi hobinya, membuatnya lebih betah kerja di tempat tersebut. “Film favorit saya kartun animasi, seperti yang sekarang tayang. How to Train Dragon 2. Ceritanya Bagus dan penuh filosofi. Padahal seperti film anak-anak, akan tetapi banyak hal menarik di dalamnya,” ucapnya semangat.
Yang membuatnya betah bekerja, katanya, tugasnya selalu rutin di-rolling atau gantian dengan temannya. Sehingga tidak membosankan, kadang sebagai ticketing, kadang sebagai poter pengantar penonton ke tempat duduk. “Ini sangat mengasyikkan,” tuturnya. (han/ida)