Sosialisasi Gowes, Talkshow di Idola

299

LEMPONGSARI—Sosialisasi event fun bike yang digelar PT Phapros Tbk bersama Jawa Pos Radar Semarang kemarin dilakukan lewat talkshow di Radio Idola 92,6 FM. Obrolan interaktif yang dipandu host Donny Azhar itu menghadirkan Ketua Panitia 60 Tahun Phapros Menyehatkan Indonesia, Imam Arif Juliadi dan panitia pelaksana dari Jawa Pos Radar Semarang, M Taufiq Rikhoyadi.
Dalam talkshow, Imam menjelaskan rangkaian acara peringatan HUT Phapros ke-60. Selain fun bike bertajuk “Gowes 60 Tahun Phapros Menyehatkan Indonesia” juga digelar aksi bhakti sosial donor darah, lomba intern karyawan Phapros, aksi penanaman mangrove, talkshow kesehatan, pemeriksaan gratis, serta lomba menulis bagi siswa SMA dan sederajat.
“Semua kegiatan itu untuk mendekatkan Phapros dengan masyarakat sebagai konsumen obat produksi PT Phapros,” kata Imam yang kemarin tampil santai dengan polo shirt warna biru dongker.
Menurut pria asli Surabaya ini, tahun ini fun bike memang hanya digelar di Kota Semarang. Kebetulan kantor pusat Phapros di Kota Atlas. Meski begitu, kata Imam, tidak menutup kemungkinan tahun depan juga digelar di kota-kota lain.
“Kebetulan saat ini Phapros juga tengah membangun pabrik baru di Pringapus Kabupaten Semarang. Bisa jadi juga digelar di Salatiga,” jelas Imam menjawab pertanyaan pendengar asal Salatiga yang menanyakan kenapa gowes hanya digelar di Semarang.
Sementara Taufiq Rikhoyadi menjelaskan rute gowes yang akan digelar Minggu (15/6) mendatang akan mengambil start dan finish di halaman kantor Gubernur Jateng. Selanjutnya melewati Jalan Pandanaran, Tugu Muda, Jalan MGR Soegijapranata, jembatan Banjir Kanal Barat, belok ke kiri ke Jalan Bojongsalaman hingga tembus di Jalan Pamularsih, depan Kelenteng Sam Po Kong. Berikutnya masuk Jalan Simongan Raya, dan masuk ke area pabrik Phapros.
“Di pabrik PT Phapros, peserta berputar di dalam area pabrik lalu kembali menyusuri Jalan Simongan Raya, belok ke Jalan Kaligarang, depan RSUP dr Kariadi, Jalan Veteran dan kembali ke halaman kantor Gubernur Jateng Jalan Pahlawan,” jelasnya.
Dalam talkshow kemarin juga dibagikan 4 tiket peserta, jersey dan bingkisan dari Phapros kepada pendengar Radio Idola.
Sementara itu, panitia bagian penjualan tiket peserta, Arum Mawar Rista, mengakui, seharian kemarin (7/6), sudah hampir seribu orang yang mendaftar untuk mengikuti fun bike dalam rangka ulang tahun PT Phapros ke-60 ini. Selain pendaftar perorangan, ada juga dari sejumlah komunitas penggemar sepeda.
Arum meminta, para pecinta gowes untuk segera mendaftar sebelum kehabisan tiket. “Peserta kami batasi, jadi harus cepet-cepet beli tiket ketimbang nanti kehabisan,” ucap gadis berwajah manis ini.
Seperti diketahui, fun bike yang akan mengambil start dan finish di halaman kantor Gubernur Jateng ini akan dihelat pada Minggu (15/6) pukul 06.00 mendatang. Gowes terbuka untuk umum dengan harga tiket peserta Rp 35 ribu, mendapatkan kaos jersey eksklusif dan snack. Selain itu, peserta juga berkesempatan mendapatkan doorprize yang berjumlah 60 buah. Di antaranya, sepeda motor Sport Honda, sepeda MTB, TV LCD, kulkas, dispenser, setrika Philips, termos stainless steel dan masih banyak lagi.
Selain itu, juga digelar lomba tim sepeda kreatif dengan peserta berkelompok. Hadiahnya, sepeda MTB. Untuk mengikuti lomba tim sepeda kreatif ini, satu tim terdiri atas minimal 5 orang, memakai atribut kreatif, serta kompak saat melalui rute. Biaya pendaftaran satu kelompok ditambah Rp 60 ribu akan mendapatkan free gift sponsor.
Untuk pendaftaran peserta, bisa datang ke redaksi Radar Semarang Jalan Veteran No 55 Semarang Telp 024-841 4280, 841 4380. Bisa juga ke RRI Semarang Jalan Ahmad Yani No 144-146 Semarang, Radio Idola FM Grha Spirit Jalan Lt 1 Kompleks Ruko Arteri No 1-3 Jalan Soekarno-Hatta Tlogosari, Radio Rasika Jalan Semangka No 7 Ungaran, serta Aquaro Jalan Pandean Lamper IV/17 RT 7 RW VI Peterongan, Semarang telp 024-8449433.(aro)