Hadapi Persitema, Persiku Ubah Formasi Pemain

260

KUDUS – Persiku Kudus melakukan persiapan jelang laga tandang menghadapi Persitema Temanggung Minggu (8/6) mendatang. Dalam laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia tersebut akan terjadi beberapa rotasi pemain di lini tengah dan belakang.
Rotasi terjadi karena ada pemain yang mengalami cedera dan terkena akumulasi kartu. Pemain yang cedera di lini belakang adalah Sylla Bamba yang masih menjalani masa pemulihan. Selanjutnya di lini tengah ada Ajus Iksan. ’’Saya mengalami cedera hamstring di kaki kiri,” ujar Ajus. Pada latihan di lapangan Megawon kemarin pagi, Ajus tampak menjalani program tersendiri berupa jogging di pinggir lapangan.
Selain itu, lini belakang juga tidak akan diperkuat Junaidi yang terkena akumulasi kartu saat menghadapi PSIS Semarang (4/6) lalu.
Dengan adanya beberapa pilar yang tidak dapat dimainkan, tim pelatih kemarin sudah merancang komposisi pemain yang diproyeksikan tampil saat menghadapi Persitema. Nova Adi misalnya, dia sempat diplot menggantikan posisi Junaidi di bek kiri. Sedangkan bek kanan ada Murwanto yang sudah pulih dari cedera.
Selanjutnya, bek tengah yang di laga melawan PSIS dihuni Johan Ibo serta Heru Kusmanto, kemungkinan juga akan ada perubahan. Di pos ini, pelatih masih memiliki beberapa pilihan, seperti Munadi dan Ali Mustofa.
Sedangkan untuk Johan Ibo, oleh tim pelatih kemarin sempat dijajal di posisi gelandang.(ham/aji)