Seniman Jokowi, PKL Prabowo

141

SRAGEN-Ratusan warga, seniman dan relawan pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) di Sragen kemarin ramai-ramai mendatangi salah satu bank untuk menyumbang dana kampanye. Sumbangan sukarela ini merupakan aksi spontan untuk pemenangan pasangan capres-cawapres ini pada pilpres mendatang.
Koordinator Relawan Kawan Jokowi Sragen Heri Sanyoto usai transfer sumbangan di BRI Cabang Sragen, mengatakan, aksi spontan mengirimkan sumbangan ke rekening Jokowi-JK ini merupakan bentuk kepedulian untuk pemenangan pasangan yang diusung tiga parpol ini. Selain di Sragen Kota, sejumlah relawan di masing-masing kecamatan juga melakukan hal serupa.
“Jumlah warga dan relawan pasangan Jokowi-JK yang mengirimkan sumbangan ini diperkirakan mencapai lebih dari dua ribu orang. Jumlah itu masih bisa bertambah dari pengurus PDIP yang dipastikan juga mengirimkan sumbangan,” jelasnya.
Ketua DPC PDIP Sragen Bambang Samekto mengaku bangga dengan apa yang dilakukan sejumlah relawan dan kader PDIP ini. Sumbangan uang yang besarnya bervariasi mulai Rp 20 ribu ini merupakan gerakan moral untuk mendukung Jokowi. “Kami semakin bersemangat untuk memenangkan Jokowi-JK. Kami optimistis di Sragen, perolehan suara pada Pilpres nanti mencapai 70 persen,” tegasnya.
Sementara itu, kubu tim sukses pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta juga terus menggalang dukungan dari berbagai kalangan dan komunitas.
Ketua Tim Pemenangan Prahara Sragen Daryanto mengaku sejumlah dukungan dari elemen masyarakat untuk pemenangan Prabowo-Hatta juga terus berdatangan. Selain dari komunitas partai politik dan pengusaha, ratusan pedagang kaki lima di Sragen juga mulai mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Hatta.“Perlahan tapi pasti dukungan untuk pak prabowo terus meningkat. Masih ada waktu satu bulan, kami yakin sampai hari pemilihan pasangan Prabowo-Hatta bakal unggul,” bebernya. (in/bun)