Garuda Tingkatkan Corporate Partner

221

SEMARANG – PT Garuda Indonesia terus berusaha menggandeng perusahaan-perusahaan mitra sebagai upaya untuk meningkatkan volume penumpang. Maskapai berpelat merah ini menargetkan mampu menaikkan jumlah corporate partner hingga 10 persen per tahun
”Corporate partner ini segmen penting untuk menjalin hubungan yang saling menguntungkan,” kata General Manager Garuda Indonesia cabang Semarang, Flora Izza, usai acara welcome dinner antara Pemkot Semarang dengan peserta famtrip corporate, kemarin malam di Balai Kota Semarang.
Flora yakin dampak pendapatan dengan menggandeng sejumlah perusahaan yang menjadi mitra Garuda Indonesia akan sangat signifikan. Saat ini sudah sekitar 2 ribu perusahaan di dalam negeri yang mengunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia. Sejumlah perusahaan yang menjadi partner itu di antaranya industri minyak pelumas, otomotif, bank hingga departemen negara yang rata-rata berkantor di Jakarta. ”Apalagi saat ini sudah banyak rute penerbangan tambahan yang kami buka dengan jam terbang yang rutin,” kata Flora Izza.
Lebih lanjut Flora menyatakan, Garuda Indonesia membuka kesempatan bagi pemerintah daerah sebagai bagian dari corporate partner untuk memperkenalkan potensi kota di Indonesia, termasuk Kota Semarang.
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, menyatakan siap menjalin kerja sama dengan Garuda Indonesia, khususnya untuk memperkenalkan potensi daerah yang bisa ditawarkan ke mitra perusahaan negara yang melayani penerbangan itu. ”Kami ingin menjual Kota Semarang sebagai ibu kota provinsi Jateng yang punya potensi budaya, wisata serta kemudahan akomodasi tranportasi,” kata pejabat yang akrab disapa Hendi ini. (zal/smu/ce1)