Line Up Bakal Dirombak

208

MAGELANG– PPSM Sakti bakal merombak skuad starting eleven-nya pascadikalahkan Persip Pekalongan akhir pekan lalu. Pergantian pemain ini diharapkan bisa membuat permainan anak asuh M Hasan ini membaik jelang laga lawan Persipur Purwodadi, Rabu (14/5).     
“Beberapa pemain inti yang kemarin absen saat menghadapi Persip, sudah dapat merumput kembali. Tapi setidaknya akan ada perubahan banyak di pemain,” kata M Hasan, kemarin.     
“Saat menghadapi tuan rumah Pekalongan kemarin, kita tidak diperkuat dua pemain inti karena sebab berbeda. Untuk Bekatal, belum pulang karena izin memperpanjang KITAS. Sedang Ahmad Elyas, terpaksa tidak dimainkan karena menjalani hukuman kartu merah,” tambahnya.     
M Hasan mengaku akan mencoba sejumlah pemain potensial yang belum pernah mendapat tempat di tim ini. Seperti  Rio Sahada yang akan menggantikan Asep di posisi penjaga gawang. Andi Kurniawan yang akan menggantikan Jefri. Keduanya dinilai kurang optimal yang saat ditekuk laskar Pekalongan.     
Di sisi lain, pihaknya masih menyoroti komunikasi lini belakang yang masih kurang optimal. “Satu-satunya gol pekalongan kemarin, juga akibat komunikasi lini belakang yang tidak bagus. Anak-anak juga kurang konsentrasi, terutama penjaga gawang dengan empat bek kita. Ini harus diperbaiki dan tidak boleh terjadi lagi ke depan,” pintanya .       
Hal senada disampaikan Manajer PPSM Sakti, HA Widarto. “Meski permainan kita sering dirusak wasit, namun konsentrasi dan emosi anak-anak harus tetap dijaga. Terus terang saja, kami kecewa dengan kepemimpinan wasit terutama saat melawan Pekalongan kemarin. Wasit harusnya dapat memimpin dengan adil, namun kemarin benar-benar jauh dari keadilan itu. Semoga saja saat melawan Purwodadi, wasit dapat memimpin dengan baik,” harapnya. (vie/lis)