Bikin DBL Makin Menarik

238

48 Tim Dance Siap Unjuk Perform

SEMARANG – Honda DBL Central Java Series – North Region baru akan dimulai Sabtu (10/5) mendatang di Knights Stadium. Namun gebyar kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia ini sudah sangat terasa. Dalam beberapa hari ini, telah digelar Loop 3×3 Competition, event basket tiga melawan tiga pemain, yang berhasil meloloskan 22 tim ke babak playoff.
Kemarin, giliran tim dance di ajang Honda DBL Central Java Series – North Region 2014 ini unjuk penampilan. Mereka tampil di ajang roadshow Honda DBL Central Java Series – North Region, di SMAN 6 Semarang.
Mereka akan tampil di event sesungguhnya, yakni Biore Blossom Dance Competition. Event ini juga menjadi salah satu yang paling ditunggu. Bahkan bagi sekolah yang tidak memiliki tim basket juga bisa tampil di ajang tersebut. PT Kao Indonesia, produsen Biore, sebagai official partner Honda DBL 2014 memberikan apresiasi lebih pada para peserta.
Rini Sariningsih, Media Planning and Controlling Manager PT Kao Indonesia, mengamati bahwa animo para cewek terus meningkat. “Bukan hanya tim peserta putri, penonton putri pun juga besar. Itu yang membuat kami semakin yakin untuk menjalin kerja sama di tahun kelima ini,” ungkapnya.
Di Honda DBL 2013 lalu, Biore telah sukses dengan Blossom Star Dance Competition. Begitu pula dengan Blossom Star Player, pemain cewek yang paling menarik perjalanannya untuk menjadi anggota tim basket. Kini, Biore mengembangkan dukungan lebih besar. Seluruh tim dance akan beradu mencari yang terbaik di masing-masing 25 kota penyelenggaraan kompetisi basket pelajar SMA terbesar di Indonesia itu.
Biore Blossom Dance Competition, terbuka bagi pelajar kelas X dan XI. Satu tim dance berisi delapan hingga 12 peserta dari sekolah yang sama. Peserta dance bisa menampilkan segala bentuk dance. Hip-hop, modern, tradisional dan lain-lain, atau mengkombinasikannya. Namun tidak termasuk cheerleader. Akan dicari satu juara dari masing-masing kota. Para juara tersebut, berkesempatan meraih gelar national champion. Caranya, mereka bisa meng-upload video penampilan terbaiknya di microsite Biore Blossom Dance Competition. Akan dilakukan voting yang terbuka secara umum.
Peraih hasil voting tertinggi akan dinobatkan menjadi national champion. Hadiahnya, satu tim dance akan merasakan kesempatan jalan-jalan ke Hongkong. Di Semarang sendiri, total akan ada 48 tim yang bakal turun di ajang tersebut, dan kemarin sebanyak 19 tim di antaranya telah unjuk gigi di ajang roadshow yang digelar di SMAN 6 Semarang, sisanya sebanyak 29 tim akan berkesempatan untuk unjuk gigi di roadshow serupa yang akan digelar di SMA Kesatrian 1 Semarang. (bas/smu)