Mulai Susun Agenda Pra-Musim

274

SEMARANG – Selain soal regulasi pemain asing, dari agenda manager meeting Divisi Utama di Suarabaya Senin (27/1) kemarin, juga telah dipastikan kick-off kompetisi kasta kedua itu akan digelar pada 15 April 2014 mendatang.
Dengan jeda waktu yang cukup panjang ini, manajemen serta pelatih tim PSIS harus memutar otak mereka untuk mulai menyusun agenda pra-musim sebagai persiapan mereka sebelum benar-benar turun di kompetisi. Manajer tim PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto ditemui kemarin mengatakan, agenda pra-musim yang saat ini tengah disusun oleh manajemen dan tim pelatih adalah serangkaian ujicoba yang akan dijalani oleh Fauzan Fajri dkk.
“Dengan sudah ditetapkan jadwal kick-off otomatis kita juga sudah bisa menyusun program untuk persiapan termasuk program ujicoba pra musim karena saat ini kita memiliki waktu yang cukup panjang,” terang Liluk.
Agenda uji coba pra-musim tersebut menurut Liluk, selain untuk menggodok kekuatan teknis tim PSIS, nantinya juga diharapkan bisa ikut mendukung kekuatan finansial tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut. “Karena di pertandingan ujicoba rencananya kita juga sudah akan mulai memberlakukan tiket masuk. Paling tidak seharusnya kita semua sudah sadar, pendapatan dari penjualan tiket pertandingan sekarang ini sangat berpengaruh untuk menunjang kekuatan finansial tim,” tegasnya.
Untuk agenda ujicoba, saat ini PSIS baru menjadwalkan satu agenda ujicoba resmi yaitu versus Timnas U-19 yang rencananya akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang 14 Februari mendatang.
Selain dengan Timnas, saat ini manajemen dan pelatih juga telah menjalin komunikasi dengan beberapa kontestan Divisi Utama lainnya. Liluk mengatakan, serangkaian ujicoba tersebut kemungkinan akan digelar setelah laga versus Timnas U-19. “Saat ini Stadion Jatidiri juga sedang kita perbaiki. Jadi realistisnya memang setelah pertandingan lawan Timnas. Untuk bentuknya bisa juga nanti kita akan gelar pertandingan segitiga atau hanya ujicoba biasa,” pungkas Liluk. (bas/ric)