Perburuan Pemain Asing Alot

270

Fagundez Hari Ini Merapat
SEMARANG – PSIS masih belum juga menemukan pemain asing yang dicari. Terakhir, setidaknya ada empat nama pemain asing yang berkomunikasi dengan manajemen PSIS. Tiga di antaranya berposisi sebagai stopper, sementara satu playmaker. Untuk pos striker yang rencananya juga akan dihuni pemain asing, saat ini PSIS belum memiliki pandangan setelah mencoret eks bomber Persebaya 1927, Fernando Soler.
Tiga pemain berposisi stopper yang siap datang ke Semarang adalah eks palang pintu PSM Makassar asal Cile, Cristian Alejandro Febre Santos, kemudian eks bek Persikabo Eduard Valuta, dan terakhir eks bek Persiba Bantul asal Brazil, Carlos Eduardo Bizzaro.
Menurut manajer tim Wahyu ‘Liluk’ Winarto, saat ini manajemen masih sebatas komunikasi. Belum bisa dipastikan, kapan manajemen bisa mendatangkan ketiga pemain itu ke Semarang. “Untuk Valuta saat ini posisi dia masih negosiasi dengan Persikabo dna kita tunggu perkembangannya, sementara Bizzaro dan Febre Santis sekarang status mereka baru menjalin komunikasi dulu dengan kami,” beber Liluk di Stadion Jatidiri kemarin.
Untuk gelandang, hari ini playmaker PSIS musim lalu, Ronald Fagundez dipastikan akan kembali datang. “Kalau Fagundez hanya akan kita lihat kondisi terakhirnya saja, karena secara kualitas pelatih sudah tahu. Dia sudah memastikan datang besok (hari ini, Red) siang, setelah pelatih lihat kondisinya kita akan langsung nego,” lanjut Liluk.
Eko Riyadi mengatakan, karakter permainan Fagundez memang karakter yang dia inginkan saat ini. Diharapkan Fagundez bisa menjadi motor serangan PSIS melalui sektor tengah. “Tapi kita teap lihat dulu kondisi terakhirnya. Tapi secara posisi kita memang menginginkan karakter pemain seperti dia, bisa juga nantinya kita plot dia di second striker. Ya kita lihat perkembangannya termasuk proses negonya nanti bagaimana,” terang Eko. (bas/smu)