Tantang Timnas U-19 Ujicoba

123

SETELAH berujicoba versus dua tim lokal yakni Berlian Rajawali Semarang dan SSS, selanjutnya PSIS mulai menjajaki program ujicoba dengan tim-tim selevel. General Manajer (GM) PSIS, Kairul Anwar ditemui di kompleks Stadion Citarum siang kemarin mengatakan, di sisa waktu sebelum kompetisi bergulir tim Mahesa Jenar setidaknya akan menggelar sebanyak empat hingga lima kali lagi ujicoba.
Tim yang direncanakan berujicoba dengan PSIS di antaranya adalah Persis Solo dan Timnas U-19. Tim besutan Indra Safrie ini tengah menjalani training center (TC) di Jogjakarta.
“Kita sudah komunikasi dengan dan menyampaikan surat permohonan ujicoba dengan Timnas U-19 kepada BTN (Badan Tim Nasional, Red). Apalagi ada juga mantan asisten pelatih PSIS musim lalu yang saat ini di Timnas U-19 Eko Purjianto, mudah-mudahan bisa ikut membantu merealisasikan ujicoba tersebut,” beber Kairul.
Laga ujicoba versus Timnas U-19 tersebut bakal menjadi laga ujicoba yang cukup penting bagi PSIS, karena meskipun berlabel Timnas U-19, namun secara kualitas Evan Dimas dkk bakal menjadi lawan yang tangguh untuk tim Mahesa Jenar. “Ujicoba rencananya akan digelar di Stadion Jatidiri pertengahan Februari mendatang. Ya mudah-mudahan ujicoba bisa terealisasi, karena kami yakin dampaknya untuk tim akan sangat besar,” tegas Kairul.
Selain versus Timnas U-19, PSIS juga merencanakan akan menggelar laga ujicoba versus tim-tim selevel atau tim-tim kontestan Divisi Utama lainnya. Hanya Kairul mengatakan, kemungkinan PSIS tidak akan melakukan laga ujicoba dengan tim Divisi Utama yang nantinya akan bercokol satu grup dengan PSIS. “Makanya untuk hal itu kita harus menunggu pembagian Grup itu, kalau bisa kita tidak akan melakukan ujicoba dengan tim-tim yang berada satu grup dengan kita,” lanjut pria yang juga berprofesi sebagai pengacara tersebut.
Sementara terkait dengan kompetisi, Kairul mengatakan, kompetisi kasta kedua yang akan diikuti oleh PSIS hampir pasti akan molor. Bocoran sementara yang diterima manajemen, kompetisi akan digelar 12 April 2014 mendatang. “Tapi itu baru informasi awal yang kami terima. Pastinya nanti akan dibahas di manajer meeting di Surabaya 27 Januari besok yang akan membahas soal kepastian jadwal dan pembagian grup,” pungkasnya. (bas/smu)