6 Orang Disandera, Gasak Rp 150 Juta
BERITA TERKAIT

UNGARAN – Pelaku aksi perampokan di Kantor Bank Jateng kompleks perkantoran Tarubudaya, Kabupaten Semarang, Kamis (18/5) kemarin, tergolong profesional. Pelaku yang diduga berjumlah empat orang berhasil melumpuhkan enam orang yang ada di dalam kantor tersebut.

Hanya dalam waktu 5 menit, mereka berhasil menggasak uang kas Bank Jateng senilai Rp 150 juta. Aksi perampokan sendiri diperkirakan terjadi pada pukul 13.20 WIB. Dari keterangan sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, aksi perampokan diketahui setelah beberapa pegawai Bank Jateng yang disekap menggedor-gedor sekat pembatas ruangan.

Kebetulan kantor Bank Jateng Cabang Tarubudaya tersebut bersebelahan dengan kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Jateng. Sekat antarkantor yang hanya berupa kalsiboard membuat suara gedor-gedor tersebut terdengar PNS yang berada di dinas tersebut.

”Saat itu saya kebetulan mendengar langsung saat ada orang gedor-gedor dari ruang sebelah (kantor Bank Jateng). Lalu banyak orang berlarian keluar mencari sumber suara ternyata dari dalam kantor Bank Jateng,” kata Eko Susilo, 41, salah satu saksi mata.

Saat hendak dibuka, terlihat pintu kantor Bank Jateng terkunci dari luar. ”Setelah kita buka ternyata usai dirampok,” katanya.

Saksi melihat ada enam orang tersekap di dalam ruang tersebut. Mereka adalah seorang satpam Bank Jateng, tiga PNS (nasabah), dan dua pegawai bank. ”Tangan mereka diikat dan mulut ditutup menggunakan lakban. Mereka terlihat shock,” ujarnya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar