Pesona Kampung Pelangi Masih 50 Persen

SEMARANG - Kampung Pelangi di Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, belakangan ini menjadi sorotan publik. Salah satunya berbagai pose foto selfie anak-anak muda yang kemudian diunggah di social media (socmed) sempat menjadi viral. Itu pula yang membuat branding Kampung Pelangi ini cepat terkenal.

Bahkan tidak hanya di lingkup nasional, tetapi berbagai media besar internasional membincang sensasi perkampungan yang sebelumnya bernama Kampung Gunung Brintik ini.

Pembangunan Kampung Pelangi ini sebenarnya belum sepenuhnya tuntas. Rumah warna-warni yang selama ini terlihat dan tersebar diperkirakan baru separonya, karena memang baru tahap pertama. Saat ini, ’penyulapan’ tahap dua sedang dilanjutkan. Total keseluruhan nantinya ditargetkan sebanyak 325 rumah warna-warni.

”Tahap dua memerlukan waktu kurang lebih empat minggu ke depan, seluruh luasan Kampung Gunung Brintik ini semuanya menjadi Kampung Pelangi,” kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, di sela jalan sehat bersama warga Kampung Pelangi, Kamis (18/5).

Dikatakannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang masih terus melakukan sejumlah program pembangunan untuk mendukung keberadaan Kampung Pelangi.

”Tahun ini kami menganggarkan Rp 16 miliar untuk menata saluran atau drainase sungai yang terletak di depan Kampung Pelangi. Drainase tersebut akan dibuat rapi dan dibuat jalur pedestarian atau jalan inspeksi di belakang Pasar Kembang. Sehingga wisatawan bisa jalan-jalan di sepanjang jalan inspeksi,” katanya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar