4.700 Lampion Hiasi Langit BKB

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi serta Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu membuka acara Festival Banjir Kanal Barat ini dengan memukul gong bersama-sama dengan sejumlah tokoh.

Hendi-sapaan akrab wali kota mengatakan, festival ini untuk masyarakat Kota Semarang seluruhnya. ”Selamat ulang tahun untuk Kota Semarang ke-470, festival ini untuk seluruh masyarakat Kota Semarang,” katanya.

”Ayo kita warga Semarang berikan sesuatu yang terbaik untuk kota ini. Di sini tempat kita hidup, bernapas dan melakukan apa pun,” ajaknya.

Di depan panggung utama, artis nasional Cakra Khan menghibur masyarakat dengan lagu-lagunya.

Pukul 21.30 WIB parade perahu hias dimulai. Perahu hias pertama dari PIP Semarang. Kemudian diikuti dari Bank Jateng yang menyuguhkan penggambaran wayang. Tak ketinggalan juga belasan perahu lainnya yang menjadi objek lensa kamera warga. Puncak acara penerbangan 4.700 lampion dimulai.

Hendi dan Mbak Ita, menyalakan api lampion. Sebelumnya panitia membagi-bagikan lampion ke warga. Sejenak, kemudian secara serentak, Hendi dan Mbak Ita menerbangkan lampion dari sisi panggung utama.

Masyarakat yang sudah menempati lokasi sepanjang bantaran sungai, pun ikut menerbangkan lampion. Langit Semarang menjadi merah oleh lampion-lampion. Keseruan ini diharapkan dapat diulang lagi setiap tahunnya serta menjadi hiburan dan dapat membawa Kota Semarang lebih dikenal di luar daerah sebagai kota tujuan wisata.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar