4.700 Lampion Hiasi Langit BKB

SEMARANG – Langit di atas kawasan Banjir Kanal Barat (BKB), tepatnya di Jalan Bojongsalaman, Kamis (18/5) malam, terlihat cantik, berhias ribuan lampion yang diterbangkan masyarakat, sebagai tanda dibukanya Festival BKB 2017.

Sebanyak 4.700 lampion diterbangkan sekitar pukul 22.00. Ribuan masyarakat pun terlihat tumpah ruah di sepanjang kawasan BKB.

Berduyun-duyun tanpa henti, warga masuk dari pintu sebelah selatan ataupun utara. Akses Jalan Bojongsalaman sudah ditutup sebelumnya dan hanya untuk pejalan kaki. Anak muda atau masyarakat yang sudah berkeluarga tak mau ketinggalan dalam event tahunan itu.

Masyarakat disuguhkan Festival Perahu Hias, Tari Sinergi Budaya, Gamelan Pelangi, Fire Dance, dan Street Art Festival. Pengunjung juga dapat berswafoto pada stan Lampion Kapal Photo Booth. 115 stan UMKM dari setiap kelurahan seluruh kecamatan menyuguhkan berbagai produk unggulan untuk ribuan pengunjung yang datang.

Dari pintu masuk sebelah selatan, kaum muda-mudi lelaki dan perempuan berswafoto ria di bawah gapura yang berhiaskan lampu lampion serta lampion ikan di sisi pintu masuk.

”Saya dari Jatingaleh, ke sini naik odong-odong, ini sama cucu saya ada 3, dan anak saya. Kalau dari Jatingaleh rombongan 22 orang naik odong-odong dengan tetangga,” kata Warsiati, 64.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar