Pantang Anggap Enteng
BERITA TERKAIT

SEMARANG - PSIS Semarang akan melakoni matchday kelima mereka di ajang Liga 2 musim 2017 dengan menjamu tim PPSM Sakti Magelang di Stadion Jatidiri Semarang Kamis (18/5) malam ini. Di atas kertas, tim berjuluk Mahesa Jenar ini seharusnya bisa mengamankan tiga poin atas PPSM mengingat saat ini tim berjuluk Laskar Macan Tidar baru bisa mengoleksi empat poin dari empat laga yang telah dilakoni.

Terakhir, skuad asuhan coach Siswanto itu bermain imbang 0-0 saat menjamu Persipon Pontianak, Sabtu (13/5) lalu. Rony ’Grandong’ dkk saat ini masih menghuni zona degradasi, yakni peringkat keenam klasemen sementara Grup 4.

”Namun kami tidak boleh menganggap enteng siapapun lawan yang akan dihadapi. Karena tim-tim lawan biasanya memiliki motivasi berlipat ketika menghadapi PSIS. Makanya kami harus tetap fight untuk mengamankan poin kandang,” terang Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Raihan tiga poin memang cukup penting bagi M. Ridwan dkk untuk kembali mengambil alih capolista Grup 4 yang saat ini dihuni Persis Solo. Baik PSIS maupun Persis sama-sama mengoleksi 10 poin, hanya saja Persis unggul dalam jumlah selisih gol.

”Selain butuh menang, kami juga butuh gol. Dan di empat pertandingan kemarin meski belum pernah kalah kami belum bisa mencetak banyak gol, padahal peluang juga cukup banyak. Makanya yang penting tim harus tetap fokus untuk bisa meraih hasil maksimal di setiap pertandingan,” sambung Agung.

Head coach Mahesa Jenar, Subangkit ditemui terpisah mengatakan, bakal sedikit melakukan rotasi di lini penggempur PSIS. Bomber Johan Yoga kemungkinan akan diistirahatkan lantaran masih dalam pemulihan cedera.
Meski masih tetap menggunakan skema 4-2-3-1, Subangkit memberi sinyal menurunkan Erik Dwi sebagai lone striker. Erik juga mampu tampil bagus ketika mencetak gol penyeimbang PSIS ketika bermain imbang 1-1 lawan PSIR.

1
2
3
4

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar