Sempat Selfie di Gereja Blenduk dan Lawang Sewu

Gubernur Ganjar menuturkan, kunjungan Casper tersebut juga membahas perkembangan kerja sama Pemprov Jateng dengan Denmark terkait lingkungan hidup. Salah satunya mengenai pengelolaan sampah, termasuk pengelolaan sampah untuk energi gas di Jatibarang Kota Semarang, Kabupaten Cilacap, Kebumen, dan Tegal.

”Tadi bersepeda sambil ngobrol soal kerja sama. Mereka sudah seperti orang Indonesia dan sering membantu. Dan dari kerja sama itu, kami harapkan bisa lebih baik. Sehingga hari ini (kemarin) di luar bicara kerja sama yang serius kita sepedaan,” ucapnya.

Penasihat Pemerintah Denmark untuk Jateng, Ian Rowland, menambahkan, kerja sama menggarap proyek pengelolaan sampah di Jatibarang sudah berjalan cukup lama. Sedangkan untuk proyek di Kota Semarang sedang dalam persiapan, groundbreaking akan dilaksanakan sekitar Agustus-September 2017.

Disebutkan, seluruh proyek yang ada di Jateng senilai Rp 160 miliar sudah disiapkan sejak dua tiga tahun terakhir. Sehingga sekarang semua sudah siap tender dan beberapa bulan ke depan sudah berjalan. Proyek di Jatibarang untuk energi gas, Cilacap energi dari sampah, kemudian Tegal menyangkut pembersihan lahan.

”Kami memilih Jateng karena mempunyai tantangan dari sisi lingkungan hidup. Selain itu dan juga merupakan provinsi yang mampu, termasuk para staf mudah diajak koordinasi sehingga kerja sama berjalan lancar,” tegasnya.

Sebelum mengunjungi Kota Semarang, Casper juga bersepeda di DKI Jakarta. Setelah Kota Semarang, rombongan Dubes Denmark untuk Indonesia juga berencana menikmati Makassar dan Pontianak dengan sepeda. (*/aro/ce1)

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar