Sempat Selfie di Gereja Blenduk dan Lawang Sewu

Setelah berfoto di depan Gereja Blenduk, Casper penasaran melihat bagian dalam tempat ibadah tersebut. Kebetulan salah seorang pengurus gereja menangkap maksud tersebut. Casper dan rombongan pun disambut dengan mengajak masuk melihat beragam ornamen di bagian dalam bangunan peninggalan Kolonial Belanda yang didirikan pada 1753 silam.

Selepas berkeliling Kota Lama, rombongan mengayuhkan sepeda menuju destinasi wisata yang menjadi landmark Kota Semarang. Casper pun tertarik mengabadikan foto Gedung Lawang Sewu ketika melintas di bundaran Tugu Muda. Dia mengajak sejumlah peserta Viking Biking berfoto bersama untuk kenang-kenangan.

Casper menjelaskan, Viking Biking merupakan kampanye untuk mengajak warga Semarang mulai menggunakan sepeda sebagai moda transportasi alternatif. Selain menambah jam olahraga, bersepeda juga mengurangi  dampak dari pemanasan global akibat polutan yang keluar dari asap kendaraan bermotor.

 

”Kami sangat senang dapat melakukan aksi positif Viking Biking ini bersama masyarakat Semarang, dan kami harapkan budaya bersepeda semakin digalakkan semua lapisan masyarakat,” paparnya.

Ketua B2W Indonesia, Poetoet Soedarjanto, mengaku, sengaja mengusung tema Viking Biking karena Denmark merupakan bagian dari negara Skandinavia. Skandinavia adalah wilayah di Eropa bagian Utara yang dikenal sebagai bangsa Viking.

Kebetulan negara-negara di Skandinavia sangat concern dengan isu-isu pemanasan global dan pelestarian lingkungan. ”Jadi, Kedutaan Besar Denmark dan Komunitas B2W mengadopsi semangat pelestarian lingkungan dan hidup sehat untuk gerakan ini,” ujarnya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar