Truk Masuk Jurang, Sopir Tewas, Tiga Luka Parah

KENDAL—Sebuah truk bermuatan gabah disruduk truk lain di Jalan Lingkar Weleri, sehingga masuk ke dalam jurang sedalam 20 meter dan masuk ke kolam ikan. Akibatnya sopir truk bernopol AE 8000 UJ bernama Heru tewas karena ikut masuk jurang bersama truknya yang kala itu sedang parkir.

Sedangkan kernetnya yang diketahui bernama Bagas, berhasil selamat. Namun menderita luka parah. Sementara kondisi, Bambang sopir truk lainnya bernopol AD 1429 KQ berikut kernet yang belum diketahui identitasnya mengalami luka parah lantaran tergencet dalam kabin setelah menabrak truk milik Heru.

Kronologi kejadian bermula ketika truk yang dikendarai oleh Heru dan Bagas sedang parkir di tepi jalan lantaran kondisi ban yang kempes. Keduanya berhenti, dengan maksud untuk mengganti ban. Heru saat itu sedang memasang balok penahan ban bagian belakang. Sementara Bagas sang kernet memasang dongkrak bagian depan. “Kemudian dari arah belakang melaju kencang truk bernopol AD 1429 KQ dan menabrak truk yang sedang parkir hingga terdorong dan terjun ke jurang,” kata saksi mata, Nirwan, warga sekitar.

Kernet truk yang sedang memasang dongkrak terluka. Sementara Heru sang sopir yang memasang balok penahan ban truk, saat itu belum diketahui keberadaannya. Bahkan sempat dicari-cari oleh kernet dan juga petugas kepolisian.

Baru diketahui kalau Heru tewas, saat dilakukan evakuasi truk dari dalam kolam. Sebuah mayat dari dalam air mengambang. Setelah diperiksa ternyata mayat tersebut adalah Heru yang ikut masuk jurang bersama mobilnya.

Sementara Bagas, kernet truk yang mengalami luka luka, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal. Begitu juga dengan sopir truk Bambang dan kernetnya yang menabrak dalam kondisi luka parah, juga diangkut ke RSI Kendal.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar