Ingin Jadi Auditor BPK

AWALNYA, Rosiana Mujahidah tak menyukai jurusan akuntansi. Namun setelah terinspirasi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, akhirnya Rosiana masuk jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (UNNES). Saat ini, gadis kelahiran Tegal, 6 Januari 1996 ini telah masuk semester 6.

”Awalnya sih masuk jurusan hukum, tapi orang tua menyarankan untuk di akuntansi, akhirnya manut orang tua. Lama-kelamaan akhirnya menjadi suka,” kata Rosiana kepada Jawa Pos Radar Semarang, Selasa (16/5).

Mahasiswi yang saat ini menjadi karyawati freelance bagian pemasaran furniture CV HM Putra Furniture ini mengaku tidak pernah menyerah untuk mengejar cita-cita dan berprestasi. Menurutnya, sesulit apa pun persoalan yang dihadapi akan dapat dilewati melalui ketekunan dan belajar keras.

”Saya ingin memberikan prestasi di bidang ekonomi untuk bangsa ini. Saya juga pengin menjadi auditor BPK atupun BPKP. Tujuannya supaya bisa mengimplementasikan ilmu akuntansi untuk pengawasan dan pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi,” beber putri kedua dari tiga bersaudara pasangan Mohamad Makmun dan Atifah ini. (jks/aro/ce1)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar