Insentif Modin Diusulkan Naik

SALATIGA - Pemkot Salatiga melalui Bagian Kesra memberikan insentif kepada 80 modin se- Kota Salatiga dengan besaran masing-masing Rp 1 juta sebelum dipotong pajak. Bantuan ini adalah bentuk perhatian Pemkot terhadap para modin. ,Secara simbolis, Asisten Pemerintahan dan Kesra Adi Isnanto didampini Kabag Kesra Joko Haryono memberikan insentif kepada perwakilan modin tiap kecamatan, di Ruang Kalitaman Gedung Setda, Senin (15/5).

Joko Haryono dalam sambutannya berharap kegiatan tersebut dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas keagamaan para modin. ”Delapan puluh modin yang mendapatkan bantuan operasional modin tahun 2017 terdiri dari 20 orang dari Kecamatan Argomulyo, 20 orang Kecamatan Sidomukti, 19 orang Kecamatan Sidorejo, dan 21 orang dari Kecamatan Tingkir,” jelas Joko.

Sementara itu, Adi Isnanto yang membacakan sambutan Pj Wali Kota berharap para modin untuk terus berkenan membantu tugas melayani warga. "Bantuan ini jumlahnya tidaklah seberapa jika dibandingkan dengan jasa bapak semua dalam melayani warga. Meski demikian, ini adalah bentuk perhatian pemkot terhadap para modin,” ungkap Adi.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Kota Salatiga Suniprat. Dalam kesempatan tersebut Suniprat yang duduk di komisi C DPRD berharap, ke depan insentif bisa ditingkatkam kembali nominalnya.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. Modin kerjanya tidak pandang waktu, mau siang atau malam jika ada warga yang terkena musibah pasti meminta pertolongan modin. Jadi jika tahun-tahun mendatang dinaikkan insentif adalah merupakan hal yang wajar,” usul politisi PDIP tersebut. (sas/ton)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar