Mitsubushi Segera Luncurkan XM Concept

SEMARANG – Penjualan kendaraan niaga Mitsubishi saat ini memang masih mendominasi. Namun hadirnya small MPV dengan XM Concept yang rencananya akan diluncurkan pada tahun ini, akan menggoyahkan dominasi kendaraan niaga.

Head of Sales & Marketing Region 2 Dept Jateng dan DIY PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Amirudin mengatakan, saat ini sebanyak 75 persen penjualan masih didominasi kendaraan komersial atau kendaraan niaga pada kuartal pertama di tahun 2017. Penjualan kendaraan niaga Mitsubishi juga mengalami peningkatan sekitar 5 persen dibanding tahun lalu. Saat ini untuk penjualan kendaraan niaga Mitsubishi di Jateng dan DIY per bulannya terjual sekitar 400 unit.

Namun saat ini, Mitsubishi berencana mengeluarkan produk baru yang bakal menjadi pesaing Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dengan jenis small MPV yakni XM Concept. “Kita optimistis angka penjualan akan naik siginifikan, setelah produk baru ini kami luncurkan,” tegasnya.

Kepala Cabang PT Sun Star Motor Banyumanik, Nur Exsan menambahkan, hingga saat ini Mitsubishi belum membuka inden untuk pembelian small MPV dengan XM Concept. “Kalau kita membuka inden, kita harus memasukkan kisaran harga, minimal ada garis besar spesifikasi, ini belum kita informasikan karena masih konsep dan baru akan dilaunching pada tahun ini. Jadi, secara official kami belum membuat inden,” tuturnya. (den/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar