Persis Ambil Alih Capolista
BERITA TERKAIT

SEMARANG – PSIS Semarang tampaknya masih harus bersaing sengit dengan Persis Solo dalam hal perburuan Capolista (pemuncak klasemen sementara) Grup 4 gelaran Liga 2 hingga pekan keempat saat ini. Buktinya, PSIS yang kemarin sempat menghuni puncak klasemen harus kembali merelakan tempat tersebut untuk Persis Solo yang di matchday ke empat kemarin sukses mencuri tiga poin atas Persipur.

Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu menang 1-0 di Stadion Krida Bhakti Purwodadi. Atas hasil tersebut kini Persis dan PSIS sama-sama mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kali kemenangan dan sekali seri. Hanya saja Persis Solo lebih unggul dalam selisih gol dibanding tim berjuluk Mahesa Jenar. Sedangkan di peringkat ketiga masih dihuni oleh PSIR Rembang dengan raihan enam poin.

Persipur masih menemani PSIR di jalur playoff dengan raihan empat poin. Sedangkan Sragen United, PPSM, Persipon dan Persiba saat ini masih menghuni peringkat degradasi. “Sebenarnya sudah kami prediksi sejak awal bahwa persaingan di kompetisi akan sangat ketat. Hal itu tidak lepas dari regulasi promosi dan degradasi yang mengharuskan setiap tim untuk kerja keras. Termasuk kami juga masih harus terus kerja keras,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Menghadapi matchday ke-5, tim Mahesa Jenar kembali berpeluang  mengambil alih capolista andai Johan Yoga dkk berhasil mengamankan tiga poin laga kandang menjamu PPSM Magelang Kamis (18/5) sore. Di pekan kelima, Persis Solo akan bertandang ke kandang Persipon Pontianak Sabtu (20/5) mendatang.

Tentu pekan kelima menjadi kesempatan yang baik bagi PSIS untuk kembali merebut pemuncak klasemen Grup 4. “Saya kira perjalanan masih sangat panjang. Kami harus terus fokus dan bekerja keras di setiap pertandingan, baik kandang maupun tandang. Mudah-mudahan kami masih bisa terus konsisten,” sambung Liluk.

Sejumlah evaluasi masih terus dilakukan oleh coach Subangkit pasca hasil seri 1-1 lawan PSIR lalu. Head coach asal Pasuruan itu berharap timnya bisa mengamankan tiga poin di kandang menjamu PPSM. “Kami sendiri belum tahu kekuatan PPSM, yang penting kami berusaha memperbaiki diri dulu di sisa waktu ini. baik sisi pertahanan maupun penyerangan masih harus diperbaiki,” beber Subangkit. (bas/ric)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar